counter

Ma'ruf minta warga NU tak lelah jaga NKRI

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin (tengah) saat memberikan keterangan pers terkait agenda safari politiknya di Jawa Timur. (Foto Istimewa)
Mari menjaganya dengan cara berdoa kepada Allah SWT, meminta agar NKRI tetap dijaga dari yang akan merubah dasar negara
Surabaya (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin meminta warga Nahdlatul Ulama tidak pernah lelah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Mari menjaganya dengan cara berdoa kepada Allah SWT, meminta agar NKRI tetap dijaga dari yang akan merubah dasar negara," ujarnya di sela menghadiri peringatan Harlah Ke-93 NU di Lapangan Gelora Joko Samudro Gresik, Jawa Timur, Senin.

Siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, kiai yang pernah menjabat ketua umum Majelis Ulama Indonesia itu di pidatonya menegaskan, sebagai kader NU maka kapan pun dibutuhkan akan selalu hadir dan bertemu rakyat.

"Saya ini memang capek, tapi sebagai kader NU dan kalau NU memerlukan maka selalu siap hadir," ucapnya.

Selain itu, pasangan calon presiden Joko Widodo tersebut meminta doa dan dukungan dari masyarakat, khususnya warga Gresik agar pada Pemilihan Presiden 2019 terpilih memimpin bangsa ini.

Tak itu saja, Kiai Ma'ruf mengimbau agar tidak mudah termakan informasi hoaks atau kabar bohong yang imbasnya menyesatkan, termasuk harus mencari tahu terlebih dahulu tentang kebenaran berita tersebut.

Sementara itu, Ketua PWNU KH Marzuki Mustamar mengatakan apabila Indonesia ke depan dipimpin Jokowi bersama Ma'ruf Amin maka masyarakatnya akan selalu aman serta nyaman.

"Sebab bersama Kiai Maruf Amin, tahlilan aman, muludan aman, serta tradisi NU lainnya juga aman. Karena itu negara ini harus dipimpin oleh ulama Ahlussunah wal jamaah (Aswaja), " katanya.

Pada Harlah NU, turut mendampingi KH Ma'ruf Amin adalah istrinya, Nyai Hj Wury Estu Handayani, dan disambut langsung oleh Bupati Gresik Sambari Halim dan Rais Syuriah PCNU Gresik KH Mahfudz Maksum, beserta sejumlah ulama lainnya.

Di acara bertema "Mengokohkan Islam yang Damai dan Toleran" tersebut, Kiai Ma'ruf tampil mengenakan pakaian khasnya, yaitu bersarung, memakai peci hitam dan bersurban putih yang dikalungkan di leher.

Dijadwalkan setelah dari Gresik, ia akan meresmikan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Pondok Pesantren Babussalam Jombang, kemudian besok melanjutkan perjalanan safari politik ke Pamekasan, Madura.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

FLASH - Cawapres 01 Ma’ruf Amin mencoblos di TPS 051

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
KY - Bawaslu tandatangani nota kesepahaman untuk awasi perkara pemilu Sebelumnya

KY - Bawaslu tandatangani nota kesepahaman untuk awasi perkara pemilu

Seorang anggota DPRD Jember terpilih naik ojek untuk hadiri pelantikan Selanjutnya

Seorang anggota DPRD Jember terpilih naik ojek untuk hadiri pelantikan