pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kiai Ma'ruf akui Jokowi acungi jempol saat saksikan debat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapres 01, KH Ma'ruf Amin pada Debat Capres ketiga, di Jakarta, Minggu (17/3) malam. (Dok Tim KMA)
Saya dengar beliau (Jokowi) puas
Jakarta (ANTARA) - Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin mengaku belum sempat berkomunikasi dengan Capres 01 Joko Widodo, setelah pelaksanaan Debat Capres ketiga, pada Minggu (17/3) malam, tapi dari informasi yang diterimanya Joko Widodo mengacungi jempol.

"Saya dengar beliau (Jokowi) puas," kata Kiai Ma'ruf di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Senin, seperti dikutip melalui siaran persnya yang diterima di Jakarta.

KH Ma'ruf Amin, usai menjalani Debat Capres ketiga di Jakarta pada Minggu (17/3) malam, melakukan kunjungan ke Jawa Timur untuk menyapa masyarakat dan menyosialisasikan visi misi pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Menurut Kiai Ma'ruf, usai pelaksanaan Debat Capres ketiga, perasaan Capres Joko Widodo tidak berbeda dengan perasaan dirinya yakni "plong".

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini mengaku lega usai menjalani debat ketiga. "Artinya merasa telah menyampaikan semua hal yang saya ketahui untuk membangun Indonesia Maju," ucapnya.

Kiai Ma'ruf mengucapkan terima kasih, jika banyak pihak berpandangan penampilannya pada Debat Capres ketiga di atas harapan masyarakat. "Porsi saya yang tampil sendiri pada acara debat semalam, berbeda dengan debat perdana saat tampil bersama Pak Jokowi," katanya.

Kiai Ma'ruf mengakui, semua pemikiran dan gagasannya yang disampaikan pada Debat Capres ketiga, adalah dari hasil membaca, mendengar dan berdiskusi dengan masyarakat. "Kalau hasilnya seperti semalam dan mendapat respons positif, saya mengucapkan terima kasih," katanya.

KH Ma'ruf Amin menyampaikan pemikiran dan gagasannya, sesuai dengan tema debat yakni, "ketenagakerjaan, kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan serta sosial dan budaya".

Baca juga: Kiai Ma'ruf nyatakan "plong" setelah jalani debat
Baca juga: Hasto: Kiai Ma'ruf lebih unggul jawab pertanyaan dalam Debat Capres






 
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
AHY mohon doa kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono Sebelumnya

AHY mohon doa kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo Selanjutnya

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo