pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ulama muda Ciamis menangkan Jokowi-Ma'ruf melalui gerakan dakwah

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sejumlah ulama muda deklarasi dukungan untuk pasangan calon Presiden Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu. (istimewa/Dokumen JIK)
Ciamis (ANTARA) - Ratusan ulama muda dari Jaringan Islam Kebangsaan (JIK) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar deklarasi dukungan memenangkan pasangan calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 melalui gerakan dakwah yang mampu menyejukkan masyarakat ke berbagai daerah di Ciamis.

"JIK diharapkan menjadi gerbong lokomotif penyebaran pesan-pesan positif dan menguatkan tenun-tenun kebangsaan serta memberikan pesan Islam yang rahmatan lil alamin," kata Koordinator Jaringan Islam Kebangsaan (JIK) Irfan Sanusi saat acara deklarasi dan seminar kebangsaan "Melawan Semburan Dusta" di Kabupaten Ciamis, Minggu.

Ia menuturkan, upaya gerakan dakwah dan deklarasi dukungan terus terjadi dari berbagai kalangan termasuk dari para ulama muda menjelang beberapa pekan pelaksanaan Pilpres pada 17 April 2019.

Deklarasi yang digelar di Ciamis, kata dia, dihadiri para ulama muda, kiai, ustaz dan ustazah dari 105 pondok pesantren, majelis taklim dan madrasah di Kabupaten Ciamis.

Irfan menyampaikan, ulama muda yang hadir siap menyebarkan informasi yang benar sebagai bentuk melawan segala kabar bohong dan menyesatkan masyarakat.

"Kami yang terdiri dari para ulama muda Ciamis yang tergabung dalam Jaringan Islam Kebangsaan bertekad menyampaikan kebenaran dan terus akan bersatu melawan semburan dusta," kata Irfan.

Ia menambahkan, ulama muda juga akan melakukan gerakan dakwah di media sosial, termasuk mengadakan kegiatan-kegiatan pengajian secara rutin yang memberikan manfaat untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

Para ulama muda itu, kata dia, akan berperan sebagai pembimbing menjaga Negara Kesatuan Republik Indoneia (NKRI) dan menyampaikan keberhasilan pemerintah dengan berbagai programnya secara objektif.

"Ulama muda ini nantinya sebagai pembimbing yang benar-benar mendukung NKRI serta objektif terhadap keberhasilan figur Presiden Jokowi," katanya.

Ia mengungkapkan, alasan mendukung calon presiden nomor urut 02 karena memiliki pandangan sebagai pasangan yang terbaik bagi Indonesia, dan umat Islam.

Menurut dia, selama kepemimpinan Jokowi telah menunjukkan keberhasilan di antaranya pemerataan infrastruktur, dan menghormati ulama sehingga memutuskan untuk berdampingan dengan kiai dalam memimpin bangsa.

"Pak Jokowi adalah pemimpin yang islami, dekat dengan para ulama serta merakyat, banyak kebijakan lahir dibawah kepemimpinannya untuk umat Islam," katanya.
Pewarta:
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019
Probowo dapat gelar kebangsawanan Istana Kadriah Pontianak Sebelumnya

Probowo dapat gelar kebangsawanan Istana Kadriah Pontianak

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran