Pimpinan parlemen dan kepala daerah akan berkonsolidasi dengan Jokowi

HMI Padang tuntut pemerintah segera evaluasi pemilu 2019
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (ANTARA/Foto: Riza Harahap)
Jakarta (ANTARA) - Pimpinan parlemen dan kepala daerah dari partai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan melakukan konsolidasi dengan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, di Jakarta, Minggu (17/3).

"Mereka akan berkonsolidasi dengan capres petahana, Jokowi. TKN akan memfasilitasi pertemuan itu," kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu.

Menurut Hasto Kristiyanto, para kepala daerah akan hadir di Jakarta dalam kapasitasnya sebagai kader partai politik anggota KIK yang mendukung pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Kader partai politik tersebut, dari seluruh partai pengusung dan pendukung Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKB, PPP, NasDem, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI.

Hasto mencontohkan, dari PDI Perjuangan akan hadir antara lain, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Surabaya Tri Risma Harini. "Para kader partai ini akan bersama-sama bertemu dengan Pak Jokowi untuk memantapkan pada hari pelaksanaan pemilu," katanya.

Kegiatan konsolidasi tersebut, menurut Hasto, untuk saling membantu dan bergotong-royong. Posisi Jokowi-KH Ma'ruf Amin, kata dia, sangat strategis karena parpol koalisinya memegang kekuatan mayoritas di pemerintahan daerah maupun parlemen.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Suasana gedung MK saat kedatangan tim hukum BPN

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi hadiri deklarasi Relawan Blusukan Sumut di Medan Sebelumnya

Jokowi hadiri deklarasi Relawan Blusukan Sumut di Medan

KPU siap hadapi gugatan sengketa Pemilu Prabowo-Sandi di MK Selanjutnya

KPU siap hadapi gugatan sengketa Pemilu Prabowo-Sandi di MK