pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Hasto: pembebasan Siti Aisyah positif bagi kepemimpinan Jokowi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Menlu Retno Marsudi (kedua kiri) bersama Menkumham Yasonna Laoly (kiri), Siti Aisyah (tengah), Ayah Siti Aisyah Asria (kanan) dan Ibu Siti Aisyah, Benah (kedua kanan) bersiap memberikan keterangan pers saat acara serah terima Siti Aisyah dari Kementerian Luar Negeri kepada keluarga di Gedung Foyer Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (11/3/2019). Siti Aisyah kembali ke Indonesia setelah dibebaskan oleh Pengadilan Tinggi Shah Alam, Malaysia karena jaksa mencabut dakwaan terhadap Aisyah terkait kasus dugaan pembunuhan Kim Jong-Nam dan telah diserahkan sepenuhnya kepada keluarga. (ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj.)
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, menyebutkan keberhasilan pembebasan warga Negara Indonesia (WNI) Siti Aisyah dari tuduhan pembunuhan berencana di pengadilan Malaysia positif bagi Indonesia dan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Hasto juga menyebut energi positif juga dari keberhasilan pasangan ganda putera bulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan meraih juara di turnamen All England, Inggris.

"Kedua keberhasilan diplomasi tersebut adalah energi positif bagi bangsa Indonesia. Diplomasi olah raga, hadir melalui kerja keras, pantang menyerah, tampilkan daya endurance yang begitu tinggi, dan akhirnya cetak prestasi. Diplomasi politik luar negeri melalui lobby, pembicaraan tingkat tinggi atas dasar persahabatan bangsa serumpun dan sikap saling hormat-menghormati," kata Hasto dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa.

Sekjen PDI Perjuangan ini pun mengucapkan selamat dan rasa bangganya atas keberhasilan dari dua diplomasi berbeda yang ditorehakan Hendara/Ahsan serta Siti Aisyah, karena kedua-keduanya berhasil menggelorakan kemajuan prestasi bangsa Indonesia di mata dunia Internasional.

Hasto menilai keberhasilan pasangan Hendra / Ahsan meraih podium tertinggi di All England kian menegaskan bahwa, di dalam suasana batin yang baik, yang positif, serta didukung oleh budaya fairness dalam sistem permainan yang jujur, akan bermuara pada sebuah prestasi yang mendunia..***2***

Baca juga: Langkah pembebasan Siti Aisyah banjir pujian

Baca juga: Kemenlu: Siti Aisyah tidak bebas murni
Pewarta:
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019
TKN Jokowi-Ma'ruf sebutkan publik percaya dengan KPU Sebelumnya

TKN Jokowi-Ma'ruf sebutkan publik percaya dengan KPU

Haedar sebut penerimaan putusan PHPU Pilpres cerminkan kenegarawanan Selanjutnya

Haedar sebut penerimaan putusan PHPU Pilpres cerminkan kenegarawanan