pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Srikandi Jala Nusantara deklarasikan dukungan Jokowi-Ma'ruf Amin

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Suasana deklarasi Srikandi Jala Nusantara, di kawasan Kepala Gading, Jakarta Utara, Kamis (7/3/2019). (ANTARA/Ade P Marboen)
Jakarta (ANTARA) - Setelah ada Paguyuban Jala Nusantara yang beranggotakan para purnawirawan TNI AL, maka kini giliran para istri mereka mendeklarasikan diri sekaligus menegaskan dukungan kepada calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin. 

Deklarasi Srikandi Jala Nusantara —nama paguyuban para istri purnawirawan TNI AL itu— dilaksanakan di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis. 

Hadir pada deklarasi itu Ketua Dewan Pengarah Srikandi Jala Nusantara, Telly Kasenda, Ketua Srikandi Jala Nusantara, Upik Rivai, dan sejumlah pengurus inti organisasi itu.

Selain itu, sejumlah perempuan tokoh hadir, di antaranya Ketua Kongres Wanita Indonesia, Giwo Rubianto Wiyogo, dan mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Agum Gumelar. 

Pada sisi lain, anggota Dewan Pembina Jala Nusantara juga hadir, di antaranya Laksamana TNI (Purnawirawan) Achmad Sucipto dan Laksamana TNI (Purnawirawan) Bernard Kent Sondakh. 

Secara keseluruhan, sekitar 550 istri purnawirawan dari berbagai kawasan di Jakarta dan sekitarnya hadir. 

“Deklarasi serupa akan dilaksanakan di Surabaya, segera,” kata Sondakh. 

Paguyuban Srikandi Jala Nusantara mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-KH Ma'ruf Amin, yang dibacakan oleh ketua umumnya, dan mereka bertekad memenangkan pasangan petahana itu pada Pemilu 2019.

Dari podium, Linda menyatakan,  "Kita kenal Pak Jokowi ini pekerja keras, jujur, tanpa pamrih, dan yang saya banggakan dengan beliau adalah kesantunannya. Beliau tidak pernah menjelekkan orang lain. Itu adalah sifat yang sangat santun dan itu Indonesia.”

Adapun Kepala Divisi Humas Jala Nusantara, Brigadir Jenderal (Marinir) TNI (Purnawirawan) Rudy Andi Hamzah, menyatakan, “Deklarasi ini, selain bentuk dukungan kepada pasangan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf, juga untuk menegaskan bahwa pembangunan Indonesia harus terus berlanjut.”

Inilah isi dari deklarasi yang dibacakan:

Deklarasi Srikandi Jala Nusantara
1. Mendukung sikap politik Jokowi-Amin dalam mempertahankan Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Mendukung Jokowi-Amin dalam melanjutkan pembangunan poros maritim dunia.
3. Mendukung Jokowi-Amin dlm melanjutkan pembangunan infrastruktur demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.
4. Mendukung semangat dan optimisme Jokowi-Amin dalam meningkatkan upaya sumber daya manusia untuk mencapai Indonesia yang maju, sejahtera, makmur, dan menonjol di tataran dunia.
5. Mendukung Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024.

Demikian deklarasi rakyat ini dibacakan dan siap dilaksanakan utk kemenangan Jokowi-Amin 2019-2024.


Jakarta, 7 Maret 2019

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
 
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Dua kepala daerah di Aceh tegaskan akan menangkan Jokowi-Ma'ruf Sebelumnya

Dua kepala daerah di Aceh tegaskan akan menangkan Jokowi-Ma'ruf

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024