pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Dua kepala daerah di Aceh tegaskan akan menangkan Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Wakil Bupati Aceh Selatan dan Walikota Subulussalam, berfoto bersama Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, di Tapaktuan, Aceh Selatan, Kamis (7/3/2019). (Antaranews/Riza Harahap)
Aceh Selatan (ANTARA News) - Dua kepala daerah di Aceh, Wakil Bupati Aceh Selatan Tengku Amran dan Wali Kota Subulussalam Meurah Sakti, menegaskan akan memenangkan Capres-cawapres 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, di daerahnya pada pemilu 2019.

Penegasan pernyataan itu, disampaikan oleh Tengku Amran dan Meurah Sakti, di hadapan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, pada acara silaturrahmi dengan masyarakat Aceh Selatan, di Pantai Lhok Rukam, Tapaktuan, Aceh Selatan, Kamis.

Hasto Kristiyanto pada kesempatan tersebut, didampingi utusan khusus KH Ma'ruf Amin, KH Lukmanul Hakim, Tim KH Ma'ruf Amin Habib Sholeh Al Muhdar, Kepala Lembaga Pengkajian Islam Bung Karno, Ustad Ali Assegaf, dan Caleg PDI Perjuangan Zuhairi Misrawi.

Wakil Bupati Aceh Selatan, Tengku Amran, mengajak masyarakat Aceh Selatan, untuk sama-sama mendukung dan memenangkan capres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Ketua Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kabupaten Aceh Selatan ini mengaku, sudah memerintahkan kadernya untuk memenangkan capres petahana. Dia juga mendoakan Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh Karimun Usman terpilih sebagai anggota DPR RI. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh, Bapak Karimun, karena telah mendukung saya saat maju sebagai wakil bupati Aceh Selatan. Apalagi PDI Perjuangan, sama sekali tidak memungut mahar," katanya.

Kepada Hasto, Amran menilai, pembangunan era Jokowi sudah bagus. Namun, Amran meminta Presiden Jokowi daat menyelesaikan masalah banjir tahunan yang kerap terjadi di daerahnya. "Semoga kepemimpinan dua periode bisa mencarikan solusi," kata dia.

Amran juga melihat, ada bagian jalan lintas provinsi dari Sumatera Utara menuju Aceh Selatan rusak. Dia mengharapkan pemerintah pusat dapat memperbaiki jalan penyambung itu agar ekonomi Aceh Selatan bisa meningkat. 

"Di Aceh Selatan ini juga bandara perintis yang seharusnya dapat didapati pesawat ATR, tapi sampai saat ini belum ada pesawat yang mendarat di sana," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Subulussalam Meurah Sakti menyampaikan, kepemimpinan Presiden Jokowi memberikan banyak kemajuan  di wilayahnya, terutama pembangunan jalan di Fakfak Barat yang menghubungkan delapan wilayah.

Sakti juga mengingatkan masyarakat, agar hidup rukun dan damai, tidak boleh saling menyakiti. Sebagai walikota, Sakti mengizinkan pembangunan gereja di Subulussalam, yang menunjukkan bukti adanya kebhinnekaan di Aceh.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Sekretaris TKN: Presiden Jokowi prioritasnya pembangunan di Aceh

Baca juga: Sekretaris TKN optimistis masyarakat Aceh akan pilih pemimpin yang santun

 
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
TKN: Berbagai pendapat jadi masukan Program Kartu Pra-kerja Sebelumnya

TKN: Berbagai pendapat jadi masukan Program Kartu Pra-kerja

PDIP buka suara soal Megawati tak tepat sampaikan "amicus curiae" Selanjutnya

PDIP buka suara soal Megawati tak tepat sampaikan "amicus curiae"