counter

Ketua umum parpol anggota KIK jadi juru kampanye

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Sekretaris TKN Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, di Meulaboh, Aceh, Kamis (7/3/2019). (Antaranews/Riza Harahap)
Kami akan bergerak cepat dalam kampanye. Kami bukan hanya capres-cawapres Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf saja, tapi seluruh ketua umum parpol anggota KIK akan turun
Meulaboh (ANTARA) - Para ketua umum partai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan tampil menjadi juru kampanye bersama capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengatakan hal itu di Meulaboh, Aceh, menyikapi pengumuman dari KPU soal donasi kampanye pemilu 2019.

"Kami akan bergerak cepat dalam kampanye. Kami bukan hanya capres-cawapres Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf saja, tapi seluruh ketua umum parpol anggota KIK akan turun," kata Hasto menjawab pertanyaan wartawan.

Menurut Hasto, para kepala daerah yang mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 juga akan ikut turun melakukan kampanye,  termasuk para caleg dari parpol koalisi pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. "Ini semua menunjukkan adanya harmonisasi dan kesatupaduan kerja untuk mencapai kemenangan," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan itu.

Satu hal yang disebut Hasto soal pengumuman zonasi kampanye adalah adanya tanda-tanda baik di masa kampanye itu. Diceritakannya, pihaknya sudah merencanakan sejak lama bahwa pada 23 Maret, akan dilakukan kampanye di Yogyakarta dan hasil undian zonasi kampanye ternyata menunjukkan rencana itu akan terpenuhi, alam merestuinya. "Artinya semua sesuai dengan rencana," imbuhnya.

Hasto mengakui, pihaknya tak khawatir akan ada bentrokan pendukung dua kubu di lapangan selama masa kampanye, sebab zonasi sudah dibagi dan ada jeda waktu yang disepakati sehingga kampanye tidak akan bentrokan.

Lagipula, Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan para ketua umum parpol selalu mengimbau agar melakukan kampanye santun dan berkeadaban. "Bukan kampanye fitnah, menyerang kiri kanan," imbuhnya.

Baca juga: Sekretaris TKN: Presiden Jokowi prioritasnya pembangunan di Aceh
Baca juga: Tiba di Aceh Hasto Kristiyanto ziarah ke kuburan massal korban tsunami

 

PDIP siapkan kader berkualitas untuk Pilkada DKI 2024

Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Caleg PKB ini rangkul buruh untuk kembali ke Senayan Sebelumnya

Caleg PKB ini rangkul buruh untuk kembali ke Senayan

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024