pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

KPU Mojokerto belum terima kiriman surat suara

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Arsip. Sejumlah pekerja menyortir dan melipat surat suara di Gedung Wargasari Taman Budaya Provinsi Kalsel, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (2/3/2019).KPU Kota Banjarmasin mengerahkan 66 orang pekerja untuk menyortir dan melipat surat suara pemilu presiden dan wakil presiden, anggota DPD, DPR, DPRD provinsi dan DPRD kota yang ditargetkan selesai pada 20 Maret 2019. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)
Kami masih menunggu surat suara dari percetakan supaya segera didistribusikan
Mojokerto (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, belum menerima kiriman logistik surat suara untuk Pemilu 2019 dari percetakan, meskipun saat ini sudah memasuki jadwal distribusi surat suara.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Ayuhanafiq di Mojokerto, Sabtu, mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kiriman surat suara dari percetakan.

"Kami masih menunggu surat suara dari percetakan supaya segera didistribusikan," katanya.

Ia mengemukakan, untuk logistik kotak suara sudah diterima, tetapi proses distribusinya masih harus menunggu kelengkapan lainnya, termasuk surat suara.

"Jadi, kalau sudah terkumpul semuanya, termasuk juga surat suara, kemudian akan dikumpulkan menjadi satu dan segera didistribusikan," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk wilayah Kabupaten Mojokerto tidak begitu menjadi persoalan yang besar, karena seluruh wilayah sudah terhubung dengan akses jalan yang baik.

"Artinya seluruh akses menuju masing-masing wilayah di Mojokerto bisa dijangkau, karena kondisi jalan yang cukup bagus," katanya.

KPU Kabupaten Mojokerto menetapkan jumlah pemilih tetap di daerah setempat sebanyak 831.399 orang yang nantinya bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019.

"Dari data kami, jumlah pemilih yang masuk (pindah pilih) sebanyak 1.007 orang dan jumlah pemilih keluar sebanyak 780 orang," katanya.

Baca juga: KPU Kotabaru mulai lipat surat suara
Baca juga: KPU Lampung Timur akan musnahkan surat suara rusak
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Pengamanan menyambut pesta demokrasi Sebelumnya

Pengamanan menyambut pesta demokrasi

PSI: Ada penggelembungan suara Gerindra di Dapil Nias selatan Selanjutnya

PSI: Ada penggelembungan suara Gerindra di Dapil Nias selatan