PDIP perkuat suara milenial dan perempuan di Lampung

Gubernur Khofifah imbau masyarakat Jatim tidak ke Jakarta
Sekretaris Jenderal PDI perjuangan Hasto Kristianto saat wawancara oleh wartawan, di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jumat (1/3/2019). (Antaranews/Syaiful Hakim)
Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memperkuat suara kaum milenial, perempuan dan petani di Lampung dalam rangka memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal PDI perjuangan Hasto Kristianto yang memimpin Safari Kebangsaan Ke-9 dalam rangka memenangkan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Provinsi Lampung, pada Jumat hingga Minggu (3/3) mengatakan, tiga kalangan tersebut merupakan basis suara Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. 

"Maka, penting untuk menemui kalangan tersebut untuk menyampaikan hasil capaian dan visi-misi petahana di periode selanjutnya," kata Hasto sebelum memulai perjalanannya di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat. 

Selain bertemu dengan 15 DPC kabupaten dan kota se-Lampung, Hasto juga akan berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat dan mengunjungi pesantren. Kemudian bertemu dengan kaum perempuan, petani dan juga milenial. 

"Ini sangat penting karena kekuatan pemilih Pak Jokowi-Ma'ruf Amin berada di dalam basis itu," kata Hasto.

Menurut Hasto, Jokowi sudah memberi perhatian khusus di Sumatera, khususnya Lampung lantaran sudah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru dengan mengandalkan sektor jasa, pertanian, manufaktur dan pariwisata. 

"Karena di Lampung sudah dicanangkan pembangunan infrastruktur oleh Pak Jokowi," tambah Hasto. 

Jokowi juga sudah memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan sumber daya manusia, terutama perempuan. Pembangunan SDM dimulai dari sejumlah program yang kemudian akan dikembangkan seperti Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Prakerja dan Kartu Sembako. 

"Tiga kartu tersebut merupakan kehendak rakyat yang diakomodasi oleh Jokowi," ucapnya. 

Hal itu, tambah Hasto, menunjukkan keberpihakan pemerintah kepada rakyat yang dilakukan dengan cara memperkuat pendidikan, melakukan stabilisasi terhadap harga pangan, harga terjangkau dan akses kesehatan untuk rakyat miskin.

Di Lampung, Hasto yang didampingi perwakilan Baitul Muslimin Zuhairi Miswari mengawali safarinya dengan melakukan konsolidasi internal bersama DPD PDI Perjuangan Lampung hingga pengurus di ranting partai dan calon anggota legislatif. Setelah itu, rombongan akan istirahat sekaligus salat Jumat. 

Dilanjutkan setelahnya konsolidasi eksternal bersama umat lintas agama di Manggala Timur. Kemudian Hasto dan rombongan bertemu dengan kelompok tani di Lampung Tengah.

Malam harinya, Hasto akan melakukan konsolidasi internal partai di Lampung Tengah. Kemudian mengakhiri kunjungannya hari ini ke Pondok Pesantren Tri Bhakti Al Falah Hukum Jaya di Lampung Tengah.

Selain Zuhairi, acara itu juga diikuti Ketua DPP Bamusi Amilan Hatta.
Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019
Di Ciamis, Kiai Ma'ruf terharu dengan antusiasme warga Sebelumnya

Di Ciamis, Kiai Ma'ruf terharu dengan antusiasme warga

BPN: ucapan Prabowo sebagai calon presiden tidak dapat dipidanakan Selanjutnya

BPN: ucapan Prabowo sebagai calon presiden tidak dapat dipidanakan