pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Di Ciamis, Kiai Ma'ruf terharu dengan antusiasme warga

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapes nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, tetap melayani warga yang ingin mengajaknya bersalaman meskipun rombongan kendaraan sudah mulai bergerak dari Gedung Dakwah Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019). (Dok Tim KMA)
Jakarta (ANTARA) - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menyatakan terharu atas sambutan warga Kabupaten Ciamis yang antusias mulai dari menyambut kedatangnnya, selama acara barlangsung, hingga menjelang pulang.

KH Ma'ruf Amin yang didampingi istri Wuri Estu Handayani beserta rombongan hadir di Gedung Dakwah Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis, untuk bersilaturrahi dengan masyarakat setempat, seperti dikutip melalui siaran persnya.

Kiai Ma'ruf Amin saat tiba di halaman gedung, telah ditunggu oleh ribuan masyarakat setempat. Saat tim Kiai Ma'ruf baru membuka pintu mobil, masyarakat yang ada disekitarnya sudah berebut ingin bersalaman dan mencium tangannya. Warga yang lain juga berdesak-desakan, berusaha untuk bersalaman dan mencium tangan sang kiai.

Acara silaturrahmi di Gedung Da'wah Banjarsari, dihadiri ribuan warga setempat, teruatam kaum perempuan. Menjelang akhir acara, ketika pembawa acara mengumumkan bahwa Kiai Ma'ruf ingin berfoto bersama dengan warga Ciamis, warga setempat yang hadir berebut untuk maju ke depan agar dapat berfoto bersama.

Hal ini anggota tim pengamanan dan Banser pun sempat kewalahan menertibkan warga. Barisan yang semula dirapihkan menjadi tak beraturan. Meskipun batal foto bersama, Kiai Ma'ruf tetap melayani warga dan santri NU yang merapat dengannya sambil berjalan ke arah media yang sudah bersiap untuk mewawancarainya.

Wawancara berlangsung aman, namun saat menuju mobilnya, warga sudah berdesak-desakan menanti di dekat pintu mobil. Setelah duduk di mobil, Kiai Ma'ruf dan istri membuka kaca dan dengan sabar melayani permintaan salaman dan swafoto.

Pihak pengamanan pun tak bisa berbuat banyak, selain memberi kesempatan langka bagi warga bertemu Kiai Ma'ruf. "Selamat Pak Kiai. Nomor satu ya Pak Kiai," ucap seorang ibu usai berhasil menyalaminya.

Bahkan, ada warga yang sampai mencegat dan meminta doa kepada Kiai Ma'ruf. Tak mau mengecewakan permintaan itu, Kiai Ma'ruf pun memimpin doa dari dalam mobilnya. Sebagian terlihat mengamini sambil menangis dan terdengar juga ada yang menyanyikan lagu Yalal Wathon.

"Alhamdulilah. Saya gembira dengan sambutan warga Ciamis. Mereka berlomba mendekati mau salaman dan mendoakan saya, dan meminta saya berdoa untuk mereka juga. Tadi anak kecil pun ada yang berusaha menyalami dan menyapa. Sungguh sambutan yang mengharukan bagi saya," ucap Kiai Ma'ruf.

Dia mengaku sudah berkunjung dan menemui warga di berbagai pelosok Nusantara, sejak ditetapkan menjadi Cawapres pendamping Capres Joko Widodo. Namun, sambutan warga Ciamis ini baginya memberi kesan mendalam.

"Sambutan warga Ciamis ini termasuk istimewa. Kenekatan ingin menyalami padahal kami sudah di dalam mobil dan mobil sudah berjalan. Tapi masih tetap warga berlomba mendekati. Sampai mobil diputuskan berjalan lambat tadi agar bisa menyalami mereka. Terimakasih kepada warga Ciamis atas sambutannya," kata Kiai Ma'ruf.

Baca juga: Ma'ruf Amin: Saya ini kiai tukang adzan

Baca juga: Kiai Ma'ruf Amin tangkal hoaks dengan perkenalkan istrinya

Baca juga: Kiai Ma'ruf sebut gagasannya soal pariwisata syari'ah ditiru Sandiaga






 
Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi minta pendukungnya berani lawan fitnah Sebelumnya

Jokowi minta pendukungnya berani lawan fitnah

Waketum NasDem datangi rumah Prabowo setelah 02 menang di MK Selanjutnya

Waketum NasDem datangi rumah Prabowo setelah 02 menang di MK