pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Jokowi optimistis kerja keras sejahterakan seluruh rakyat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri acara Konvensi Rakyat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Konvensi Rakyat itu mengangkat tema optimis Indonesia maju. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
Saya optimis sejahtera,  saya optimis kerja keras selama ini menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia
Sentul,  Bogor,  (ANTARA News) - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, optimistis kerja keras selama empat tahun terakhir dapat menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia. 

"Saya optimis sejahtera, saya optimis kerja keras selama ini menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi dalam pidato Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat pada Minggu.

Jokowi menyebutkan untuk mencapai Indonesia maju yang dicita-citakan, selama empat tahun ini pemerintah dan masyarakat telah bekerja keras dalam membangun pondasi infrastruktur bagi seluruh rakyat Indonesia. 

"Kita membangun di seluruh pelosok Tanah Air, di perbatasan dan semua desa di negeri yang kita cintai ini," katanya. 

Ia bersyukur,  untuk pertama kalinya angka kemiskinan di Indonesia telah turun di bawah 10 persen atau hanya satu digit yang meruoakan terendah dalam sejarah Indonesia. 

"Kita harus dan akan terus menurunkan angka kemiskinan ini melalui penciptaan lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, harga-harga yang stabil dan terjangkau,  daya beli yang menguat serta jaminan sosial yang menyeluruh," katanya. 

Jokowi menyebutkan selama empat tahun pemerintah telah membangun sistem jaminan sosial yang menyejahterakan rakyat. 

"Sepuluh juta keluarga telah mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan atau PKH. Ini kartunya seperti ini sehingga anak-anak dari keluarga prasejahtera, keluarga miskin tetap bisa bersekolah,  bisa mendapatkan imunisasi dan tambahan makanan bergizi," kata Jokowi sambil menunjukkan kartu PKH. 

Sementara itu, dalam Pemilihan Presiden 2019, terdapat dua pasang calon presiden-wakil presiden yang menjadi kontestan yakni nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, sementara nomor urut 02 yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 
Pewarta:
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi sebut istri penting dalam meniti karir Sebelumnya

Jokowi sebut istri penting dalam meniti karir

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024 Selanjutnya

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024