pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Jokowi: Saya bagian dari pasar rakyat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri acara Konvensi Rakyat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Konvensi Rakyat itu mengangkat tema optimis Indonesia maju. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
Bapak saya menyambi jadi supir, kami tinggal di bantaran kali Anyar, kami digusur, dan harus cari kontrakan, pengalaman ini menimbulkan dalam hati saya agar rakyat Indonesia jangan mengalami kesulitan seperti yang saya alami."
Sentul (ANTARA News) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menegaskan bahwa dirinya adalah bagian dari pasar rakyat karena lahir dan tumbuh besar di pasar.

"Bapak saya pernah jualan kayu dan bambu di sebuah pasar kecil di Solo, jadi dari kecil saya sudah bagian dari pasar rakyat," kata Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Jokowi menyampaikan hal itu dalam acara Konvensi Rakyat bertema "Optimis Indonesia Maju" yang dihadiri oleh ribuan pendukungnya.

"Bapak saya menyambi jadi supir, kami tinggal di bantaran kali Anyar, kami digusur, dan harus cari kontrakan, pengalaman ini menimbulkan dalam hati saya agar rakyat Indonesia jangan mengalami kesulitan seperti yang saya alami," tambah Jokowi. 

Namun meski keluarganya hidup sederhana, Jokowi mengaku mereka hidup bahagia dan masa kecilnya penuh dengan kegembiraan.

"Gembira, gembira, gembira, saya belajar dan bermain di tepi sungai bersama teman-teman saya namun keluarga seperti keluarga kami selalu dihantui ketakutan tidak bisa berobat ketika sakit, tidak mampu meneruskan sekolah," ungkap Jokowi.

Ia pun mengaku bertekad agar rakyat Indonesia harus bebas dari rasa ketakutan seperti itu.

"Saya bersyukur, saya bersyukur karena kerja keras kedua orang tua saya yang tidak pernah menyerah akhirnya memperoleh hasil Allah SWT memberikan rahmat dan berkah sehingga keluarga kami mendapat kemudahan. Dengan segala perjuangan keluarga saya berhasil melanjutkan sekolah dan menyelesaikan kuliah, akhirnya setelah lulus kuliah saya menghadapi perjuangan mencari kerja yang tidak mudah," ungkap Jokowi.

Ia mengaku mendapat pengalaman pertama kerja pertama di Aceh.

"Saya jatuh cinta dengan bumi dan rakyat Aceh, pengamalan ini membuat saya mendalami keberagaman Indonesia, pengalaman saya bekerja dari tingkat paling bawah menumbuhkan tekad saya agar seluruh tenaga kerja di Indoensia harus mendapat pekerjaan cukup dan mendapat pekerjaan dengan tingkat kesejahteraan yang baik," tegas Jokowi.

Pilpres 2019 diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yakni pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Daftar pemilih tetap di Sabah turun Sebelumnya

Daftar pemilih tetap di Sabah turun

PDIP buka suara soal Megawati tak tepat sampaikan "amicus curiae" Selanjutnya

PDIP buka suara soal Megawati tak tepat sampaikan "amicus curiae"