pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Hasto Kristiyanto laksanakan Safari Kebangsaan VIII ke Jawa Barat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Jumat (22/2/2019), menjelang keberangkatannya pada Safari Kebangsaan VIII. (Antaranews/Riza Harahap)




Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, kembali melaksanakan Safari Politik Kebangsaan VIII dengan mengunjungi Kota Bandung dan Kota Cimahi, Jawa Barat, pada 22-23 Februari 2019.

Hasto Kristiyanto dan rombongan berangkat dari kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat, didampingi Habib Sholeh Almuhdar, dan caleg PDI Perjuangan dari dapil Aceh Ramond Dony Adam.

Hasto Kristiyanto yang juga Sekjen DPP PDI Perjuangan itu menuturkan, Jawa Barat (Jabar) terkenal dengan benih nasionalismenya yang kuat. Bung Karno pernah berpidato di kota itu yang kemudian dikenal  dengan "Indonesia Menggugat" serta adanya peristiwa Bandung Lautan Api.

Dengan seluruh kebudayaan dan kreativitasnya, kata Hasto, safari politik kebangsaan ini nanti akan berpuncak pada kegiatan para milenial yang punya kepedulian terhadap teknologi IT. 

"Mereka yang melek dengan startup dan unicorn serta  mereka yang berdiri dalam akar kebudayaannya. Jadi, semua yang kami datangi nanti adalah pusat kreativitas, inovasi, dan milenial yang salah satu di Indonesia ini ada di Bandung," tambahnya.

Dalam rangkaian kegiatan Safari Politik Kebangsaan VIII ini, katanya, dia juga akan mengunjungi acara "Ngahiji Sareng Redme" yang akan dilaksanakan di Click Square Bandung. Sebelum acara itu, Hasto akan melakukan silaturahmi dengan budayawan, dengan komunitas kopi, dan mengikuti sejumlah deklarasi kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Hasto dan rombongan juga akan menyempatkan diri mengikuti acara  Gebyar Kampung KB yang ditandai dengan deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hasto dan rombongan juga akan menghadiri acara wayang golek yang nantinya akan mengangkat cerita ihwal pentingnya sebuah keluarga dalam menyongsong kehidupan damai.

"Bagaimanapun, kesejahteraan itu dimulai dari rumah tangga. Kami memberikan pesan pentingnya perencanaan keluarga. Karena untuk membangun kesejahteraan itu dimulai dari keluarga," kata Hasto.

Sebelumnya, Safari Politik Kebangsaan I hingga VII dilakukan ke wilayah Pantura Jawa, menyusuri pantai selatan Jawa, Sumatera Utara, Banten, wilayah Jakarta Barat dan Selatan, wilayah tapal kuda Jawa Timur, dan Cianjur-Sukabumi-Bogor.

Baca juga: Partai politik anggota KIK konsolidasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur

Baca juga: Sekjen PDIP ingatkan jangan terlena hasil survei
Pewarta:
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019
Sopan santun dalam Debat Capres Sebelumnya

Sopan santun dalam Debat Capres

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten