pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Prabowo kembali janji tingkatkan kualitas aparat penegak hukum

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto saat orasi kebangsaan di Kota Semarang, Jaya Tengah, Jumat (15/2/2019). (Syaiful Hakim)
Semarang (ANTARA News) - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto kembali berjanji akan meningkatkan kualitas hidup aparat penegak hukum untuk mencegah terjadinya praktik korupsi.

"Kalau gaji hakim-hakim kita sudah sedemikian hebatnya dan masih bisa disogok, ya nanti kita pikirkan bagaimana. Saya harus hati-hati bicara, apalagi ada kamera," kata Prabowo saat Orasi Kebangsaan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat.

Menurut dia, aparat pemerintah dan birokrasi juga harus unggul, harus pandai, harus hebat dan tidak bisa disogok siapa pun. 

"Untuk hasilkan itu kita harus konsepsional, pakai konsep tidak hanya pakai mulut. Dan konsepnya kita perbaiki, kualitas hidup mereka. Gaji semua petugas harus cukup supaya tidak tergoda melakukan korupsi," katanya.

Prabowo pernah berjanji untuk menaikan gaji aparat penegak hukum saat debat capres pertama.

Prabowo juga berjanji akan memguatkan pertahanan negara dengan memperkuat tentara-tentara yang ada.

"Kebijakan kita harus Indonesia cinta damai. Indonesia tidak akan mengganggu negara manapun, namun Indonesia akan mempertahankan dirinya bila dijajah," tegasnya.

Untuk meningkatkan kualitas aparat penegak hukum, ia berjanji memperbaiki perekonomian bangsa. Ia menginginkan tidak ada uang yang 'bocor' ke luar negeri.

"Saya percaya, Insya Alloh nanti kalau semua petugas kehidupannya bagus, kita makmur, uang beredar di Indonesia tidak ke luar negeri. Kalau semua cukup uang, untuk apa kita ribut-ribut?" tuturnya.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Kapolri: Jabar harus tetap kondusif jelang pemilu Sebelumnya

Kapolri: Jabar harus tetap kondusif jelang pemilu

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye Selanjutnya

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye