pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ribuan kiai-santri ikuti deklarasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Khofifah Indar Parawansa. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Solo (ANTARA News) - Ribuan orang yang tergabung Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Solo Raya mengikuti deklarasi untuk pemenangan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma`ruf Amin di GOR Sritex Arena Solo, Sabtu.

Pada acara deklarasi tersebut dihadiri oleh pendiri JKSN Khofifah Indar Parawansa yang juga Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU); ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo; Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma`ruf Solo Her Suprabu; Ketua Tanfidziyah PCNU Solo, Muhammad Mashuri; sejumlah tokoh agama lainnya, dan ribuan anggota JKSN se-Solo Raya serta perwakilan dari Jateng dan pusat.

Menurut Ketua Pelaksana Deklarasi JKSN Solo Raya Muhammad Andika, pada acara deklarasi di Solo ini, dihadiri lebih dari 4.000 orang baik dari kiai, santri dari puluhan pondok pesantren (Ponpes).

"Pelaksanaan deklarasi JKSN diikuti lebih dari 4.000 orang kiai dan santri dari tujuh kabupaten dan kota se-Keresidenan Surakarta," kata Muhammad Andika yang juga Sekretaris JKSN Solo Raya.

Pada acara deklarasi tersebut menunjukan komitmennya sebagai pendukung dan pencinta pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin.

"Kami optimistis deklarasi di Solo itu, berikrar bersama-sama ke depan membangun jaringan se-Solo Raya untuk memenangkan pasangan pak Jokowi-Ma`ruf," kata Andika.

Menurut dia JKSN tersebut tidak hanya untuk kepentingan Pilpres 2019, tetapi juga untuk membangun konsolidasi Umat Islam untuk menyikapi berbagai problema atau masalah, berbangsa, dan bernegara.

"Artinya, kami tidak hanya mempunyai hajat di dalam Pilpres tetapi proses berikutnya juga untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Komitmen kami cinta Jokowi-Ma`ruf," kata Andika.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Khofifah serukan NTB pilih Jokowi
Baca juga: JKSN siap sukseskan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019
Baca juga: Khofifah dorong keterwakilan generasi milenial di legislatif


 
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Alumni Trisakti minta Jokowi selesaikan pelanggaran HAM Sebelumnya

Alumni Trisakti minta Jokowi selesaikan pelanggaran HAM

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye Selanjutnya

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye