pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Komunitas Alumni PL BerSATU dukung Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Alumni PL BerSATU menyatakan dukungannya terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma`ruf Amin. (ANTARA News/Ganet)
Jakarta (ANTARA News) -  Komunitas yang tergabung dalam wadah Alumni PL BerSATU menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma`ruf Amin.

Dalam siaran pers yang diterima Antara, Rabu disebutkan komunitas ini merupakan alumni dari sebuah SMA di Jakarta Selatan terdiri atas 50 angkatan (lulusan 1968-2018).

Mereka tergerak untuk menyalurkan aspirasi politik untuk memberikan dukungan kepada Joko Widodo dan Ma`ruf Amin agar terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Dukungan tersebut diwujudkan dalam acara deklarasi bertempat di Energy Building SCBD dan dilanjutkan dengan membantu pemenangan. Mereka menyosialisasikan visi-misi dan program kerja pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 kepada masyarakat luas.

Siaran pers tersebut juga menyebutkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01 dianggap terbaik untuk memimpin negeri ini. Komunitas alumni PL ini menilai Jokowi merupakan ujung tombak perjuangan bangsa Indonesia untuk menegakkan Bhineka Tunggal lka dan Pancasila.

Jokowi dinilai merupakan pemikir strategis dan visioner. Mengetahui apa yang harus dikerjakan hari ini untuk Indonesia agar Indonesia semakin maju dan semakin bermutu di masa yang akan datang.

Jokowi dinilai menomorsatukan kualitas manusia Indonesia. Sehingga manusia Indonesia punya akses dan peluang untuk menjadi Iebih cerdas, lebih sehat, lebih berdaya dan lebih kompetitif.

Jokowi juga dianggap berhasil dalam memberantas korupsi dan membuat impian jadi kenyataan dengan kerja, kerja, kerja sehingga yang "mangkrak" bisa jadi kenyataan. 

Para alumni juga sepakat Jokowi sebagai lelaki sejati. Lelaki sejati tidak cengeng. 

Begitu banyak hoaks, fitnah dan upaya menjatuhkan pribadinya. Tapi Jokowi tetap tegar berdiri untuk memberikan bangsa dan negara ini sebuah solusi.?

Sebagai lambang dukungan kepada Jokowi yang punya komitmen pada Bhineka Tunggal lka dan Pancasila, Alumni PL BerSATU mengenakan sarung dan atribut-atribut nusantara. Pembacaan deklarasi diwakili lima tokoh alumni yang mewakili seluruh angkatan Alumni PL BerSATU untuk mewakili dukungan alumni angkatan tertua sampai yang termuda.

Simbolisasi Alumni PL ke Jokowi dengan memberikan sapu. Ujung yang satu untuk bersih-bersih dan ujung yang lain untuk mementung para koruptor. 
Baca juga: Warga Minang di Jakarta dukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin
Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi tak perlu sungkan serang balik di debat Sebelumnya

Jokowi tak perlu sungkan serang balik di debat

Relawan tak minta imbalan setelah berhasil menangkan Prabowo-Gibran Selanjutnya

Relawan tak minta imbalan setelah berhasil menangkan Prabowo-Gibran