pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Menangkan Jokowi, Projo Solok targetkan 75 persen suara

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Gabungan relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Projo) berkumpul di dekat spanduk dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk memperingati 17 tahun reformasi di Lapangan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (21/5). Relawan menyatakan dukungannya kepada Presiden Jokowi untuk menjalankan program-program Nawacita yang merupakan inti dari cita-cita reformasi 1998. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)
Untuk mencapai perolehan suara tersebut kami akan berkampanye dari pintu ke pintu, dari hati ke hati dengan masyarakat
Arosuka (ANTARA News) - Organisasi masyarakat Pro Jokowi (Projo) di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, menargetkan 75 persen suara dari masyarakat di daerah itu untuk kemenangan pasangan capres nomor urut 01 Joko Widodo dalam Pemilu 2019.

"Untuk mencapai perolehan suara tersebut kami akan berkampanye dari pintu ke pintu, dari hati ke hati dengan masyarakat, dan tidak memberikan iming-iming uang atau politik uang," kata Ketua Projo Kabupaten Solok Edi Yosepson di Arosuka, Solok, Senin.

Ia menjelaskan tim pemenangan dan relawan akan mencoba mengambil hati masyarakat untuk memilih Jokowi, pihaknya secara langsung akan menyosialisasikan kinerja Presiden selama empat tahun ini.

Tim akan menyampaikan kepada masyarakat tentang keberhasilan-keberhasilan Jokowi selama empat tahun ini dari keluarga ke keluarga yang terdekat dulu, baru ke masyarakat luas.

"Intinya kami siap membantu pemenangan suara untuk Jokowi dan KH Ma`ruf Amin di Kabupaten Solok," kata dia.

Menurutnya selama empat tahun pemerintahan Jokowi sudah membangun banyak hal, mulai jalan tol, di Papua sudah menikmati BBM satu harga, jalan wisata ke kawasan Mandeh, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan program lainnya

"Kalau kami mendukung pemerintahan Jokowi saat ini, tentunya harapan ke depan program yang bagus akan terus berlanjut," ujarnya.

Saat ini di Kabupaten Solok sudah memiliki 56 orang anggota Projo yang tersebar di 14 kecamatan, ditambah adanya dukungan 12 kepala daerah di Sumbar, tentunya akan semakin meningkatkan elektabilitas pasangan tersebut, ujarnya.

Ia mengatakan, sejauh ini, masyarakat belum ada yang menolak sosialisasi atau penjelasan mengenai program-program kerja Jokowi ataupun kinerjanya selama ini.

Baca juga: Jokowi: Projo bukan relawan "kardus"

Baca juga: Projo sambut positif dukungan keluarga besar Gus Dur
Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019
DPP Golkar serap aspirasi LDII Sebelumnya

DPP Golkar serap aspirasi LDII

KPU dukung revisi UU Pemilu Selanjutnya

KPU dukung revisi UU Pemilu