pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Caleg PDI Perjuangan bantu warga periksa kesehatan secara gratis

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Caleg PDI Perjuangan untuk DPR, Eriko Sutarduga, menyelenggarakan kegiatan pengobatan massal gratis, di Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta, Minggu (3/2/2019). (ANTARA News/Riza Harahap)
Jakarta (ANTARA News) - Calon anggota legislatif PDI Perjuangan untuk DPR, Eriko Sotarduga, membantu warga Kecamatan Tanah Abang, memeriksakan kesehatan  secara massal gratis di Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, Minggu.

Kegiatan pengobatan gratis tersebut dihadiri ratusan warga masyarakat setempat, terutama kaum ibu, untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. Pada kegiatan tersebut, Eriko mengajak lima orang dokter umum untuk melayani pemeriksaan kesehatan kepada warga masyarakat yang hadir.

Untuk menampung warga setempat, Eriko membangun tenda di Jalan Jati Bunder Dalam yakni di RT05/RW14. Warga masyarakat sejak pagi sudag meramaikan tenda tersebut, mendaftar untuk mendapat pelayanan pemeriksaan kesehatan.

Seorang warga menceritakan, untuk dapat pelayanan kesehatan, warga mendaftarkan diri secara gratis untuk mendapatkan kupon antrian dan kemudian menunggu pelayanan kesehatan dari dokter. "Dokter mengutamakan memeriksa warga yang usia lanjut," kata warga tersebut.

Salah seorang dokter yang melayani pemeriksaan kesehatan, mengatakan, warga yang datang, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan diketahui banyak yang menderita hipertensi dan kandungan gulanya agak tinggi. Dokter kemudian, memberikan obat dan vitamin, serta menyarankan untuk berobat ke rumah sakit.

Eriko Sotarduga yang hadir di lokasi sejak sekitar pukul 10:00 WIB, mengatakan, kegiatan pengobatan massal dan fogging dilakukannya di seluruh daerah pemilihannya yakni DKI Jakarta II meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, serta Luar Negeri.

Anggota Komisi VI DPR RI itu menceritakan, pada Minggu hari ini dirinya melakukan dua kegiatan bersama masyarakat yakni, pertama,  senam massal dan fogging di Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, serta pengobatan massal gratis di Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang.
 
Menurut Eriko, dirinya memilih melakukan fogging, yakni penyemprotan untuk mengusir benih nyamuk demam berdarah, karena pada musim hujan saat ini ada warga yang terkena penyakit demam berdarah.

Eriko juga melakukan pengobatan massal gratis, untuk mendorong warga setempat mau melakukan pemeriksaan kesehatan. "Banyak warga yang merasa sehat, tapi ternyata menderita penyakit," katanya.

Eriko Sotarduga, adalah caleg imcumbent, karena dirinya sudah berada di DPR selama dua periode yakni 2009-2014 dan 2014-2019, dari daerah pemilihan yang sama DKI Jakarta II.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi sebut pemakai konsultan asing tak pikirkan rakyat Sebelumnya

Jokowi sebut pemakai konsultan asing tak pikirkan rakyat

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo Selanjutnya

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo