pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Jokowi: Saya tidak pernah takut memutuskan kebijakan publik

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Presiden Joko Widodo berorasi di depan massa Forum Alumni Jawa Timur di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/2/2019). Forum Alumni Jawa Timur yang mengklaim diikuti oleh alumni-alumni universitas se-Jawa Timur itu mendeklarasikan dukungannya kepada capres petahana. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pd.

Sekali lagi, tidak ada rasa takut sedikitpun dalam saya mengambil kebijakan untuk kebaikan bangsa ini, untuk kebaikan negara ini, untuk kebaikan rakyat kita."
Jakarta (ANTARA News) - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menegaskan tidak pernah takut memutuskan kebijakan publik karena memimpin Indonesia sebagai negara besar maka tantangannya besar pula.

"Negara besar tentu tantangannya juga besar. Tapi perlu saya sampaikan, saya tidak pernah takut dengan apapun," kata Jokowi saat pidato deklarasi Forum Alumni Jawa Timur mendukung pasangan Jokowi - KH Ma'ruf Amin yang diselenggarakan di kawasan Tugu Pahlawan Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Dalam keterangan yang diterima, ribuan pendukung Jokowi dari Forum Alumni Jawa Timur ini, tampak antusias menghadiri acara deklarasi.

Datang ke lokasi dengan mengenakan setelan kemeja putih lengan panjang dan celana jeans, Jokowi disambut meriah dan dielu-elukan oleh para peserta.

Di depan ribuan pendukungnya ini, Jokowi juga menjelaskan bahwa dirinya sering menjadi bahan kritikan oleh lawan politiknya.

Capres nomor urut 01 ini mengungkapkan bahwa sering mendapat kritikan lawan politiknya dikarenakan kebijakan-kebijakan yang diambilnya dirasa tidak sesuai harapan.

"Sekali lagi, tidak ada rasa takut sedikitpun dalam saya mengambil kebijakan untuk kebaikan bangsa ini, untuk kebaikan negara ini, untuk kebaikan rakyat kita," jelas Jokowi yang langsung disambut teriakan "Jokowi lagi Jokowi lagi" oleh para peserta.

Massa Forum Alumni Jawa Timur dan semua yang hadir di Tugu Pahlawan percaya bahwa, Indonesia masih memerlukan sosok pemimpin seperti Jokowi.

Mantan Gubernur DKI ini diyakini bisa membawa Indonesia menjadi negara yang mampu bersaing dengan negara-negara lain serta membuat rakyatnya menjadi lebih sejahtera.

Di akhir acara, sebagai wujud simbolis deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi - KH Ma'ruf Amin, panitia acara memberikan jaket jeans berwarna biru yang bertuliskan "Cak Jokowi" kepada Jokowi.
 
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi sebut elektabilitasnya di Jateng sudah naik lagi Sebelumnya

Jokowi sebut elektabilitasnya di Jateng sudah naik lagi

TKN: Prabowo Subianto minta hentikan aksi damai di MK Selanjutnya

TKN: Prabowo Subianto minta hentikan aksi damai di MK