counter

Kapolda Sumsel ajak jaga kamtibmas jelang Pemilu 2019

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara (ANTARA FOTO/Feny Selly)
Palembang (ANTARA News) - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain Adinegara mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan elemen masyarakat lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 17 April 2019.

"Semua elemen masyarakat diminta bersama-sama berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang telah terpelihara dengan baik selama ini," kata Irjen Zulkarnain, pada acara silaturahmi dengan tokoh masyarakat, agama, pemuda dan sejumlah elemen masyarakat lainnya, di Palembang, Senin.

Dalam acara silaturahmi yang dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Irwan, dan Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Kapolda menegaskan kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumsel meliputi 17 kabupaten dan kota hingga kini dalam kondisi sangat kondusif.

Menurut Kapolda, kondisi kamtibmas tersebut jangan sampai terganggu karena pengaruh situasi politik menjelang pemilu legislatif serta pemilu presiden dan wakil presiden kini dalam tahap kampanye.

Masa kampanye calon angggota legislatif dan presiden/wapres di daerah ini diharapkan bisa berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar hingga tahapan pemungutan suara dan penetapan calon terpilih.

"Semua elemen masyarakat berperan besar dalam mencegah terjadi hal-hal berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, serta menjaga kerukunan beragama, suku, ras, adat dan budaya," ujarnya pula.

Adanya partisipasi semua elemen masyarakat, diharapkan setiap adanya ancaman gangguan kamtibmas dapat terdeteksi sejak dini serta bisa dilakukan tindakan penanganan secara cepat dan tepat.

Berbagai kegiatan yang akan berlangsung di wilayah provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa ini, bisa berjalan dengan baik dan sukses sesuai dengan harapan bersama, kata Kapolda.

Baca juga: Wabup Bangka ingatkan masyarakat sampaikan hak pilih
Baca juga: Muslimat NU harapkan penyelenggaraan Pemilu 2019 damai
Baca juga: Ulama diminta ajak masyarakat sukseskan pemilu

Kapolda Kaltim sambut kepulangan Brimob & Sabhara

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Bawaslu Garut panggil 15 caleg karena kampanye di media massa Sebelumnya

Bawaslu Garut panggil 15 caleg karena kampanye di media massa

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta Selanjutnya

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta