pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Alumni dari 115 perguruan tinggi deklarasi dukung Prabowo-Sandi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden nomor urut 02,Prabowo Subianto saat memberikan sambutan pada Deklarasi Alumni Nasional Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia, di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (26/1/2019). (Prabowo-Sandi Media Center)
Hari ini saya gembira, di tengah-tengah saudara saya menyaksikan gelombang besar menuju perubahan. Saya mengapresiasi para alumni universitas, intelektual-intelektual kampus yang berani meninggalkan menara gadingnya."
Jakarta (ANTARA News) - Alumni dari 115 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Deklarasi dibacakan oleh perwakilan alumni dari 115 perguruan tinggi se-Indonesia di gedung Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Sabtu.

Salah satu deklarator, Ita Gultom mengatakan, para alumni perguruan tinggi memahami bahwa Indonesia tengah menghadapi berbagai ancaman yang dikhawatirkan bisa mengganggu kehidupan berbangsa.

"Pada saat ini terindikasi adanya ancaman terhadap kedaulatan NKRI baik menyangkut ideologi politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan kemanan sehingga menghawatirkan bagi kehidupan bangsa Indonesia," kata Ita Gultom dalam siaran persnya. 

Tak hanya diintai berbagai ancaman, pembangunan yang berlangsung selama ini juga tidak sesuai dengan cita-cita proklamasi Indonesia.

Oleh karena itu, para alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia bertekad untuk mengatasi persoalan ini bersama Prabowo-Sandi.

"Semoga Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuknya dan meridhoi bagi tercapainya Indonesia adil, makmur dan berdaulat," ucap Ita Gultom. 

Usai membacakan deklarasi mewakili Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia, Ita Gultom menyerahkan surat dukungan yang telah ditandatangani para alumni kepada Prabowo Subianto yang berada di lokasi. 

Sementara itu, Prabowo Subianto mengaku gembira menerima dukungan dari ribuan alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Bagi mantan Komandan Jenderal Kopassus ini, deklarasi dukungan yang dibacakan adalah dorongan besar baginya untuk berjuang secara politik sekaligus sebuah amanat berat yang harus dipenuhi.

"Hari ini saya gembira, di tengah-tengah saudara saya menyaksikan gelombang besar menuju perubahan. Saya mengapresiasi para alumni universitas, intelektual-intelektual kampus yang berani meninggalkan menara gadingnya," kata Prabowo.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Gebu Minang belum tentukan sikap di Pilpres 2019 Sebelumnya

Gebu Minang belum tentukan sikap di Pilpres 2019

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran