pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Di Jateng, kepala daerah perjuangkan Jokowi menang mutlak

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden Joko Widodo (kiri) dan ibu Iriana (kanan) memasukkan surat suara Pilpres 2014 ke dalam kotak suara di TPS Nomor 18, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/7/2014). (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/ed/mes/14.)
Ada 31 kepala daerah di kabupaten dan kota yang menjadi kader partai pendukung Jokowi-Ma`ruf
Solo (ANTARA News) - Sejumlah kepala daerah di Provinsi Jawa Tengah sudah sepakat untuk memenangkan secara mutlak pasangan calon presidan dan wapre nomor urut 01, Jokowi Widodo-Ma`ruf Amin, pada Pemilihan Presiden 2019.

"Semua kepala daerah sebagai kader partai yang menjadi tim pendukung nomor urut 01, Joko Widodo-Ma`ruf Amin, siap memenangkan secara mutlak di Jateng," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai acara pertemuan dengan kepada daerah se-Jateng, di Hotel Alila Solo, Sabtu.

Ganjar Pranowo mengatakan, hasil pertemuan dengan para kepala daerah di wilayah Jateng, membicarakan beberapa hal antara lain terkait pemilu anggota legislatif dan Pilpres 2019.

"Kami juga sepakat mendukung pemilu yang damai, antisara, antihoaks dan edukatif," katanya.

Selain itu, kata Ganjar Pranowo, kepala daerah di Jateng juga sepakat untuk tetap menjalankan fungsi utama dalam melayani masyarakat secara rutin.

Baca juga: Analis politik: suara Jateng-Jatim mutlak milik Jokowi

Kendati demikian, Ganjar Pranowo meminta seluruh aturan dan etika dijadikan pedoman semua kepala daerah untuk melayani masyarakat, sekaligus dalam berkampanye.

"Ada 31 kepala daerah di kabupaten dan kota yang menjadi kader partai pendukung Jokowi-Ma`ruf," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, sisanya sejumlah kepala daerah di Jateng tidak diundang untuk menjaga etika karena mereka tidak masuk barisan pendukung Jokowi-Ma`ruf.

Ganjar mengatakan, Jateng menargetkan bisa memenangkan pasangan Jokowi-Ma`ruf secara mutlak, apalagi kepala daerah merupakan tokoh yang telah teruji.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan, masyarakat di Jateng khususnya Kota Surakarta sudah mengenal Jokowi. "Belum memperlihatkan kinerjanya saja sudah merebut 78 persen suara, apalagi sekarang memperlihatkan kinerjanya untuk rakyat, membangun berbagai fasilitas umum seperti bandara, jalan tol, dan waduk," katanya.

Pak Jokowi pada Pilpres 2014 di Solo sudah mendapatkan suara sekitar 78 persen. Tahun ini, beliau sudah memperlihatkan kinerjanya untuk rakyat, tentunya akan meningkat," kata Rudyatmo.

Baca juga: Khofifah: JKSN bergerak ke Jateng demi menangkan Jokowi-Ma`ruf

Baca juga: Ulama muda di Jateng siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf

Baca juga: Aria Bima: Banyak dukungan kelompok intelektual untuk Jokowi-Ma'ruf


 
Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019
Forum Relawan Jokowi terbentuk di Aceh Sebelumnya

Forum Relawan Jokowi terbentuk di Aceh

Luncurkan tahapan Pilkada, KPU RI tekankan kampanye hijau di Bali Selanjutnya

Luncurkan tahapan Pilkada, KPU RI tekankan kampanye hijau di Bali