pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN harapkan tujuh juta anggota MKGR solid menangkan Jokowi-Ma`ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin tiba untuk mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.
Surabaya (ANTARA News) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin berharap tujuh juta anggota Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) solid memberikan suara dan memenangkan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01.

"Saya sudah bertemu ketua umum MKGR Roem Kono bahwa anggotanya 7 juta orang, dan semua harus ke Jokowi-Ma'ruf," ujar anggota dewan pengarah TKN, Laksamana TNI (Purn) Marsetio usai menghadiri peringatan HUT Ke-59 MKGR di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, suara anggota MKGR sangat diperlukan untuk mengantarkan Joko Widodo menjadi presiden periode kedua serta membawa bangsa Indonesia semakin sejahtera dengan program-program pro rakyatnya.

Mantan KSAL tersebut juga meminta masyarakat tidak mencoba-coba memilih pemimpin dan semakin optimistis menjadi bangsa yang maju apabila meneruskan pembangunan serta visi misi Jokowi yang diakuinya berhasil.

"Sudah terbukti bagaimana pembangunan selama ini, dan kami kembalikan ke masyarakat, mau memilih yang sudah terbukti atau belum," ucapnya.

Disinggung kekuatan pendukung Jokowi-Ma`ruf di Jatim, Marsetio mengakui sudah sesuai harapan dan tekad menang besar tidak sulit diraih, tapi tetap ia meminta untuk bekerja berbuat terbaik untuk rakyat.

"Di Jawa Timur sudah tidak ada keraguan, tapi harus terus ditingkatkan. TKD di daerah tak akan berhenti dan terus bergerak maju," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Ormas MKGR Jawa Timur Kodrat Sunyoto menegaskan kesiapannya memberikan suara untuk Jokowi-Ma'ruf di Pemilihan Presiden mendatang.

"Kami juga telah bergerak memenangkan Pak Jokowi dan optimistis mampu menang besar di Jatim," katanya.

Di sisi lain, pada peringatan HUT Ke-59, MKGR Jatim komitmen dan fokus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam rangka menghadapi tahun politik.

"Peningkatan SDM bagi kader MKGR harus dilakukan, terutama mereka yang maju sebagai calon anggota legislatif dan harus dibuktikan dengan kerja keras," katanya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Moeldoko: Jokowi jangan sampai seperti Hillary

Baca juga: Sejumlah alumni Jerman kukuhkan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf


 
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Bawaslu Sleman: Tidak mudah menindak pelaku golput Sebelumnya

Bawaslu Sleman: Tidak mudah menindak pelaku golput

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024