pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Hasto sebut dukungan tokoh yakinkan Jokowi-Ma'ruf di Jatim

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bercerita soal persahabatan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok kepada pers, didampingi oleh Djarot Saiful Hidayat, di kantor Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Jawa Timur, di Surabaya, Jumat (25/1). (ANTARA/Foto: Riza Harahap)
Surabaya (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, dukungan tokoh-tokoh Jawa Timur akan semakin meyakinkan kemenangan Capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Provinsi Jawa Timur.

Hasto Kristiyanto mengatakan hal itu di kantor Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Jawa Timur (Jatim), di Surabaya, Jumat, dalam rangkaian kegiatan Safari Politik VI PDI Perjuangan ke Jawa Timur, pada 25-28 Januari.

Menurut Hasto, tokoh-tokoh Jawa Timur yang menyatakan dukungannya kepada capres-cawapres nomor urut 01, antara lain, Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang populer dengan panggilan Pak Dhe Karwo, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, serta sejumlah tokoh lainnya.

"Jadi kita tahu hatinya ke mana. Bersama-sama Ibu Megawari, keliling Jawa Timur dan bersama dengan almarhum Gus Dur selalu bersama-sama," kata Hasto.

Hasto juga menyebut,  Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa yang juga mantan Menteri Sosial pada Kabinet Kerja, pada pemerintahan Presiden Jokowi, sehingga makin menambah energi positif bagi pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Pak Mahfud Arifin, Ketua TKD Jawa Timur, rajin menggalang seluruh dukungan untuk  Pak Jokowi-Ma'ruf. Ini akan menambah kekuatan kita di Jatim," kata Hasto.

Ketika ditanya soal peluang Jokowi-Ma'ruf di Kabupaten Pacitan, yang selama ini dikenal sebagai wilayahnya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang mendukung Prabowo-Sandi, rtanyaan itu, Hasto mengatakan bahwa warga Pacitan saat ini sudah cerdas dan bisa melihat pemimpin yang baik dan tidak.

"Pemimpin ini kalau seperti dalam cerita wayang, Pacitan kan suka wayang. Mereka sudah biasa melihat putih dan hitam, sudah biasa melihat mana baik mana buruk," kata Hasto.

Hasto optimistis, dengan kerja nyata dari Presiden Jokowi, suara hati masyarakat Jatim dan Pacitan akan memberikan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf.

Baca juga: PDI Perjuangan safari ke Jatim perkokoh Jokowi-Ma'ruf
Baca juga: Hasto-Djarot kunjungi rumah pengasingan Bung Karno

 
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Tomy Tjokro dan Anisa Dasuki disepakati jadi moderator debat kedua Sebelumnya

Tomy Tjokro dan Anisa Dasuki disepakati jadi moderator debat kedua

KPU dukung revisi UU Pemilu Selanjutnya

KPU dukung revisi UU Pemilu