pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Habib Sholeh menyebut sebagian besar Habib pendukung Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Habib Sholeh (paling kiri) bersama Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto) di kantor TKD Jokowi-Ma'ruf Jawa Timur, di Surabaya, Jumat (25/1/2019). (ANTARA/Foto: Riza Harahap)
Habib Sholeh Al Muhdar menegaskan, dirinya akan membuktikan ketidakbenaran klaim dari tim kamanye pasangan Capres-cawapres Prabowo-Sandiaga soal dukungan dari habaib dan ulama.
Surabaya (ANTARA News) - Anggota Tim Pemenangan KH Ma'ruf Amin, Habib Sholeh Al Muhdar menegaskan bahwa sebagian besar habaib adalah pendukung pasangan Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Tidak benar kalau ada yang menyebut para habaib adalah pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02. Akan saya buktikan, bahwa para habaib adalah pendukung capres-cawapres 01," kata Habib Sholeh Al Muhdar, di kantor Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Jawa Timur, di Surabaya, Jumat.

Habib Sholeh Al Muhdar mengikuti Safari Politik VI PDI Perjuangan yang dipimpin Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto ke Jawa Timur, pada 25-28 Januari.

Habib Sholeh Al Muhdar menegaskan, dirinya akan membuktikan ketidakbenaran klaim dari tim kamanye pasangan Capres-cawapres Prabowo-Sandiaga soal dukungan dari habaib dan ulama.

"Klaim bahwa semua habaib mendukung pasangan capres 02 itu tak benar. Faktanya, sebagian besar para habaib  mendukung pasangan capres-cawapres 01. Nanti akan saya tunjukkan buktinya," tegasnya lagi.

Pengurus Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pondok Pesantren Indonesia ini menegaskan, dirinya berani bersaksi soal dukungan para habaib.

Menurut dia, di Jawa Timur ada banyak Habaib, jumlahnya ratusan orang dan mereka pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Habib Sholeh yang mengikuti Safari Politik VI PDI Perjuangan ini juga mengajak Hasto Kristiyanto dan rombongan untuk berziarah ke makam salah satu pejuang, almarhum Lettu Habib Muhdar.

"Saya akan mengumpulkan para habaib, pada saat ziarah tersebut," katanya.

Pemilu presiden 2019, diikuti oleh dua pasangan capres-cawapres, yakni pasangan 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, serta pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

 
Pewarta:
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019
Kreativitas difabel dikaryakan dalam souvenir resmi Paslon #01 Sebelumnya

Kreativitas difabel dikaryakan dalam souvenir resmi Paslon #01

Prabowo-Gibran sambangi Istana setelah penetapan KPU Selanjutnya

Prabowo-Gibran sambangi Istana setelah penetapan KPU