counter

Ma'ruf Amin kunjungi Banten dan Jawa Timur

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, dengan pakaian rakyat yang sederhana. (Foto: Dok TKN Jokowi-Ma'ruf)
Jakarta (ANTARA) - Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, mengunjungi Kabupaten dan Kota Serang, Banten, menghadiri kegiatan Istighosah serta deklarasi relawan.

Berdasarkan jadwal yang diterima dari tim pendamping KH Ma'ruf Amin, di Jakarta, Senin, kunjungan pertama ke Pondok Pesantren Bismillah Barubuk Padarincang Kabupaten Serang.

Di lokasi tersebut, Kiai Ma'ruf akan menghadiri Istighosah dan peringatan Harlah Nahdlatul Ulama (NU). "Di kegiatan tersebut, saya sekaligus akan bersilaturahmi dengan masyarakat setempat," katanya.

Kiai Ma'ruf juga akan menghadiri acara pelantikan Pengurus Relawan Barisan Nusantara (Barnus) di Curug Kota Serang. Barnus, adalah salah satu kelompok relawan pendukung pasangan Capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Dari Serang, Kiai Ma'ruf akan melanjutkan kunjungan ke Jawa Timur dan pada Senin sore, akan melakukan safari kunjungan sejumlah kabupaten selama empat hari, pada Senin hingga Kamis, 21-24 Januari 2019.

Kabupaten yang dikunjungi antara lain, Madiun, Ngawi, Trenggalek, Tuban, Lamongan, Nganjuk dan Surabaya.

"Saya  sebenarnya sudah keliling di Jawa Timur sampai ke Madura. Masih banyak daerah yang minta ke saya untuk mengunjungi," katanya.

Namun, Kiai Ma'ruf menyatakan, akan lebih fokus di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta, untuk meraih kemenangan di tiga provinsi tersebut. 

Sebelumnya, pasangan Capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla, pada pemilu 2014, kalah di tiga daerah tersebut. Namun pada pemilu presiden 219, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, menargetkan menang.

Kiai Ma'ruf juga optimis, pasangan capres-cawapres nomor urut 01, dapat menang, di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

Baca juga: Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Jabar diklaim naik
Baca juga: Ma'ruf Amin ajak masyarakat perkuat ekonomi umat

 

Harapan pendukung jokowi bagi “Visi Indonesia”

Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Magelang rekrut 20.000 keluarga antipolitik uang Sebelumnya

Magelang rekrut 20.000 keluarga antipolitik uang

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel Selanjutnya

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel