Makam Pangeran Jayakarta tujuan pertama Safari Kebangsaan V

KPU se-DKI Jakarta laksanakan Salat Ghaib
Jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan berziarah k3 Malam Pangeran Jayakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (19/1/2019). (ANTARA/Dyah Dwi)
Jakarta (ANTARA News) - Makam Pangeran Jayakarta di Rawamangun, Jakarta Timur, menjadi tujuan pertama Safari Kebangsaan V yang digelar PDI Perjuangan di DKI Jakarta pada 19-20 Januari 2019.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang memimpin rombongan Safari Kebangsaan V mengatakan ziarah tersebut untuk melihat rekam jejak perjuangan bangsa melawan imperialisme.

"Di sinilah benteng kekuatan yang dibangun Pangeran Jayakarta dan kami datang di sini didampingi jajaran DPP dan caleg untuk menegaskan komitmen partai yang berakar kuat pada sejarah perjuangan bangsa," tutur Hasto usai berziarah di Makam Pangeran Jayakarta, Sabtu.

Di lingkungan makam terdapat masjid serta pohon yang sudah berusia sekitar 300 tahun.

Setelah berziarah, rombongan berjalan ke pusat kerajinan kayu yang lokasinya tidak jauh dari makam. Kerajinan berupa meja kursi, tempat tidur dan lemari dipamerkan di pusat kerajinan itu.

Hasto yang didampingi caleg PDI Perjuangan dapil Jakarta Yanti Sukamdani dan Putra Nababan akan melanjutkan safari ke pasar tradisional, sentra-sentra UKM dan pengrajin kecil.

Sejumlah komunitas juga akan dikunjungi di berbagai titik di Jakarta.

Sementara pada hari kedua, sejumlah acara konsolidasi akan dilaksanakan, termasuk pertemuan dengan koalisi pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Menurut Hasto Kristiyanto, Jakarta dipilih karena pada 2014, tidak hanya memberi kepercayaan penuh kepada Jokowi-JK yang menjadi presiden dan wakil presiden, tetapi juga kepada PDI Perjuangan.

"Kepercayaan ini tentu saja harus kami gunakan sebaik-baiknya dengan membangun dialog," tutur Hasto.

Baca juga: Ma'ruf Amin disebut punya rekam jejak jaga Pancasila

Baca juga: Djarot: Lahirkan pemikiran produktif walau beda aliran
Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019
Pakar: KPU tidak perlu kirim kisi-kisi pertanyaan agar natural Sebelumnya

Pakar: KPU tidak perlu kirim kisi-kisi pertanyaan agar natural

Japnas imbau semua pihak jaga suasana tenang pascapemilu Selanjutnya

Japnas imbau semua pihak jaga suasana tenang pascapemilu