counter

Sandiaga apresiasi pasangan Jokowi-Ma'ruf

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno bersama istrinya Nur Asia serta kakak iparnya, Ali Marzuki di kediamannya Jalan Pulo Bangkeng, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). ANTARA News/Susylo Asmalyah
Sukabumi (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno memberikan apresiasi kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma`ruf Amin terkait pelaksanaan debat capres tahap pertama pada Kamis malam (17/1).

"Setelah debat kami langsung menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Pak Presiden RI Joko Widodo termasuk kepada KH Ma'ruf Amin yang kami muliakan," katanya saat safari politik di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat.

Menurutnya, sebenarnya apresiasi tersebut ingin disampaikan oleh pasangannya, yakni Prabowo Subianto dan dirinya saat debat masih berlangsung, namun waktunya yang terbatas hanya dua menit sehingga tidak keburu tersampaikan.

Namun, dirinya merasa lega dan bersyukur debat capres tahap pertama yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berjalan lancar. Namun perkara menang atau kalah debat hanya masyarakat yang bisa menilainya.

Ia pun menjelaskan, saat acara debat tersebut berlangsung dirinya sempat memijit punggung pasangannya Prabowo Subianto untuk merilekskan suasana. Bahkan, selama debat pun suasanya sangat rileks dan cair dan bisa menyampaikan seluruh pesan terkait tema yang diberikan.

Pasangan Prabowo-Sandi akan tetap menegakkan hukum agar tidak tebang pilih, tajam ke bawah tumpul ke atas, sedangkan masalah korupsi pihaknya akan berantas sampai ke akarnya.

"Kita menggunakan kesempatan di 2019 ini bahwa perang melawan korupsi itu sampai ke babak baru seperti akan membuka KPK di daerah dan menambah penyidik independen," tambahnya.

Sandiaga pun berjanji jika terpilih nanti 100 hari kerjanya akan mengungkap kasus Novel Baswedan. Di sisi lain, terorisme juga harus dikikis dari bumi Indonesia dengan menghadirkan kesejahteraan tanpa kesewenang-wenangan.

Baca juga: JK: Prabowo cepat tanggap tapi cepat terpancing

Baca juga: Yenny Wahid ajak masyarakat pelajari capres-cawapres saling menghormati

Baca juga: Sandiaga tetap ibadah puasa sunnah jelang debat

 

Ini alasan Prabowo-Sandi tidak ingin mengambil gaji

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019
Jamaah Asy Syahadatain Cirebon dukung Jokowi-Ma'ruf Amin Sebelumnya

Jamaah Asy Syahadatain Cirebon dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe Selanjutnya

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe