pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Jokowi sebut beda pendapat di kabinet adalah dinamika

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kanan) bersalaman dengan capres no urut 02 Prabowo Subianto sebelum mengikuti Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. ANTARA FOTO/Setneg-Agus Suparto/foc. (ANTARA FOTO/AGUS SUPARTO)

Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden petahana Joko Widodo menyebut perbedaan pendapat antarmenteri di Kabinet Kerja merupakan hal biasa dan menjadi dinamika dalam setiap rapat yang dia pimpin.

"Ya kalau ada perbedaan-perbedaan seperti itu, saya kira dalam dinamika sebuah di rapat-rapat, saya persilakan kok. Menteri-menteri itu debat, saya persilakan, saya dengarkan," kata Jokowi menanggapi pertanyaan capres Prabowo Subianto dalam debat capres di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis malam.

Dalam sesi tanya-jawab antarpasangan calon tersebut, Prabowo menanyakan pendapat Jokowi terkait adanya perbedaan data stok beras di Tanah Air yang menyebabkan Pemerintah mengimpor beras.

"Di antara menteri-menteri Bapak itu berseberangan. Ada yang mengatakan  persediaan beras cukup, tapi mau impor beras. Bagaimana pejabat yang bapak angkat, termasuk Dirut Bulog, Pak Buwas, mengatakan cukup, Mentan bilang cukup; tapi Mendag ijinkan impor pangan banyak. Ini membingungkan," tanya Prabowo kepada Jokowi.

Jokowi menjawab bahwa perbedaan pendapat di kalangan menteri-menterinya merupakan hal biasa; namun ketika sudah mencapai keputusan, maka itu harus dijalankan oleh jajarannya.

"Ada yang mau tidak impor, ada yang mau impor; tetapi kalau sudah diputuskan ya memang harus dijalankan. Nanti kalau sudah rampung debatnya baru saya putuskan, impor atau tidak itu baru kita putuskan," ujarnya.

Baca juga: Jokowi-Amin: kami tidak punya "potongan" diktator

Baca juga: Prabowo pertanyakan penyerahan jabatan penting pada anggota parpol

Baca juga: Prabowo Dalam Debat Singgung Besaran Gaji Gubernur di Indonesia, Ini Cek Faktanya

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi: Kalau ada konflik kepentingan, laporkan saja Sebelumnya

Jokowi: Kalau ada konflik kepentingan, laporkan saja

TKN: Prabowo Subianto minta hentikan aksi damai di MK Selanjutnya

TKN: Prabowo Subianto minta hentikan aksi damai di MK