pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Pendukung dua pasangan capres akur nobar debat di lapangan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Suasana nobar debat capres pertama di lapangan sepak bola kompleks BI, belakang Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis. (Antara/Ricky Prayoga)
Jakarta, 17/1 (Antara) - Pendukung dua pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam bursa pilpres 2019 akur dan sama-sama menikmati fasilitas dari KPU untuk nonton bareng (nobar) debat pertama capres di lapangan sepak bola kompleks BI, belakang Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Pantauan Antara di lokasi, kedua pendukung paslon mulai datang sekitar 19.30 WIB dengan masing-masing pendukung membawa dan mengenakan atribut mulai dari memakai kaos, hingga membawa bendera.

Lapangan sepak bola kompleks BI pun dibagi dua menjadi Utara dan Selatan. Bagian selatan lapangan kebanyakan diisi oleh pendukung calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sementara bagian Utara diisi oleh pendukung nomor urut 02 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Di masing-masing bagian lapangan sepak bola tersebut, diberikan satu layar besar di ujung-ujung lapangan sehingga kedua kelompok pendukung saling membelakangi.

Bagus (35) seorang warga masyarakat yang melintas, menilai hal ini positif karena memfasilitasi pendukung kedua calon agar situasi di dalam lokasi debat di Hotel Bidakara kondusif.

"Harapannya agar semuanya berjalan kondusif dan tidak ada bentrokan semua bisa menjaga situasi dan menahan diri sehingga ada hasil debat yang kondusif," katanya.

Berdasarkan pantauan, kedua kelompok relawan sama-sama tampak sudah memadati wilayah lapangan masing-masing dengan jumlah sudah puluhan hingga ratusan orang.

Meskipun hanya dibatasi road barrier berukuran 4x6 yang membentang di tengah lapangan, kondisi dari kedua pendukung terlihat kondusif. Tampak setidaknya ratusan aparat dari unsur TNI dan Polri berjaga di sekitar lokasi nobar dan menjadi pagar hidup.

Pada Kamis ini, dilaksanakan debat pertama untuk pilpres 2019. Untuk debat pertama calon presiden 2019 ini, mengusung tema soal hukum, hak asasi manusia (HAM), tindak pidana korupsi, dan tindak pidana terorisme.
Pewarta:
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019
Pendukung dua kubu nonton bareng debat capres dengan akur Sebelumnya

Pendukung dua kubu nonton bareng debat capres dengan akur

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat Selanjutnya

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat