pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKD Jawa Timur minta optimalisasi kepala daerah menangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden petahana, Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Surabaya (ANTARA News) - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin meminta optimalisasi kepala daerah memenangkan pasangan calon presiden-wakil presiden yang didukungnya menang di Pemilihan Presiden 2019.

"Mayoritas kepala daerah di Jatim adalah kader partai politik pendukung Jokowi-Ma`ruf sehingga harus ada optimalisasi," ujar Ketua TKD Jawa Timur, Machfud Arifin, di sela rapat konsolidasi di Surabaya, Selasa. 

Hal ini salah satu dari beberapa program TKD Jawa Timur di tiga bulan menjelang pemilihan presiden yang akan dilaksanakan 17 April 2019. Ia menginginkan suara Jokowi secara teritorial benar-benar bisa diamankan sehingga menjadi tugas kepala daerah untuk melakukan ini, tapi dengan catatan tidak melanggar aturan sebagaimana yang berlaku. 

"Meski kepala daerah, tapi harus ikuti aturan main. Semua sudah diatur dan jangan dilanggar," ucap mantan kepala Polda Jawa Timur itu, dan mereka sudah menyiapkan strategi detail bagi optimalisasi kepala daerah.

"Bagaimana strategi detail optimalisasi kepala daerah, tidak bisa saya omongkan terbuka. Intinya, sekarang kami ingin memperkuat langkah agar ke depan target pemenangan sebesar 70 persen tercapai," kata dia.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Badan Pengawas Pemilu-kementerian/lembaga bentuk gugus tugas pengawasan konten internet Sebelumnya

Badan Pengawas Pemilu-kementerian/lembaga bentuk gugus tugas pengawasan konten internet

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye Selanjutnya

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye