counter

Sandiaga: kewirausahaan solusi jitu mengatasi pengangguran milenial

Perludem usulkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2022
Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno (kanan) berdialog dengan perajin bubu ikan saat kunjungan di Kampung Nelayan Tengkolak, Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019). Dalam kunjungannya Sandiaga Uno menjelaskan perlindungan dalam bidang kelautan harus meningkatkan kesejahteraan para nelayan seperti asuransi dan pendanaan. ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/pras.
Karawang (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menegaskan bahwa kewirausahaan adalah solusi jitu dalam mengatasi masalah pengangguran di kalangan milenial menyusul cukup banyaknya pengangguran yang saat ini dialami kalangan pemuda.

"Saat ini (kalangan pemuda) sulit mencari kerja. Jadi Harus ada solusi terkait masih banyaknya pengangguran di usia muda," katanya disela Pelatihan Kewirausahaan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) di Kabupaten Karawang, Jabar, Kamis.

Ia mengatakan, selain kesulitan mencari kerja, masyarakat juga dihadapkan dengan kondisi tingginya harga kebutuhan pokok. Permasalahan itu diakui bisa diatasi dengan program OK OCE.

Saat ini banyak masyarakat yang menyambut baik digulirkannya program OK OCE. Tidak hanya di Jakarta, tapi juga disambut baik oleh masyarakat di Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Jawa Barat.

"Beberapa waktu lalu peserta pelatihan kewirausahaan dalam program OK OCE di Solo membludak," kata dia.

Menurut dia, hasil dari program OK OCE ini sudah bisa dirasakan di Jakarta. Kini ekonomi di DKI bergerak dan program OK OCE mampu menurunkan 20 ribu pengangguran di DKI.

"Kalau diberi amanah (terpilih pada pilpres) nanti, akan kita wakafkan program OK OCE untuk Indonesia. Sebab program ini bisa melibatkan multisegmen, mulai dari generasi milenial hingga kaum emak-emak," kata dia.
Baca juga: Sandiaga Uno janji permudah akses permodalan UMKM
Baca juga: Relawan alumni ITS-Universitas Airlangga ikrar dukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
Baca juga: Prabowo-Sandi prioritaskan pemberdayaan tenaga kerja Indonesia

Sandiaga ajak masyarakat beri kesempatan Kabinet Indonesia Maju bekerja

Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019
Presiden ingatkan masyarakat agar hindari hoaks Sebelumnya

Presiden ingatkan masyarakat agar hindari hoaks

Pilkades serentak Kabupaten Tegal Selanjutnya

Pilkades serentak Kabupaten Tegal