counter

Istri Sandiaga Uno ikut jadi donor darah

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Istri calon wakil presiden Sandiaga Uno, Nur Asia, ikut dalam aksi donor darah digelar Relawan di Sekretaris Nasional Prabowo-Sandi, di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/12/2018). (Dokumen Seknas Prabowo-Sandi)
Jakarta (ANTARA News) - Istri calon wakil presiden, Sandiaga Uno, Nur Asia, ikut menjadi donor darah digelar Relawan di Sekretaris Nasional Prabowo-Sandi, di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.
     
Kedatangan Nur Asia membuat kaget saat peserta melakukan kegiatan donor darah dan pelatihan sedang berlangsung di kantor Seknas Prabowo-Sandi. Mpok Nur, sapaan akrab Nur Asia, juga ikut menyumbangkan darahnya.
     
"Saya senang bisa ikut menyumbangkan darah. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata dia.

Ia mengaku memiliki golongan darah 0 dan sudah dua kali menyumbangkan darah dalam donor darah. “Saya berharap kegiatan seperti ini dapat secara rutin digelar,” katanya.

Kedatangan Nur Asia yang memakai baju biru yang kini menjadi seragam relawan tiap acara Rabu Biru (Rakyat Butuh Pemimpin Baru) membuat acara donor darah menjadi ramai.  Sontak acara donor darah langsung menjadi ajang swafoto para emak dan relawan.
     
Usai menyumbang darah emak- emak relawan melanjutkan pelatihan berupa pembekalan motivasi Hidup dengan judul Seni Berunding yang dibawakan pelatih bersertifikat, Noval Ramsis. 
     
Tehnik memberi energi dan sikap dalam berkampanye, menurut Ramsis harus dimulai dari diri peserta. Yakni harus memiliki sikap hidup yang baik. Bersihkan hati sebelum turun berkampanye sehingga, memberi energi positif ke lawan.
     
Acara pembekalan berlangsung 1,5 jam dilanjutkan tehnik kampanye pintu ke pintu oleh pengusaha muda Zulfikar, yang adalah ketua HIPMI Bogor, membagi tehnik berkampanye yakni merekrut lawan dengan cara yang elegan. 
     
Ketua acara tersebut, Nina Bahri, mengatakan, acara akan dilanjutkan lagi karena masih banyak peserta yang belum puas dengan pelatihan yang berlangsung Rabu siang karena keterbatasan waktu.
   
Sebelumnya banyak peserta mendadak batal ikut padahal sudah mendaftar karena bertepatan dengan hari libur. 
     
Sedangkan Ketua Seknas Prabowo-Sandi, Mohamad Taufik, mengungkapkan, menyumbang darah kali ini dibuka untuk 100 orang pendaftar. 
     
Peserta adalah para relawan, yang kebanyakan adalah perempuan. “Kami juga bangga dengan kepedulian Mpok Nur kepada masyarakat yang membutuhkan darah, dan bahkan beliau ikut serta menyumbangkan darahnya,” kata Taufik.

Pimpinan MPR temui Sandiaga Uno

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018
Airlangga Hartarto ajak buktikan demokrasi damai tradisi Indonesia Sebelumnya

Airlangga Hartarto ajak buktikan demokrasi damai tradisi Indonesia

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta Selanjutnya

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta