pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kiai Nu se-Sukabumi siap menangkan Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kanan) berbincang dengan Ketua Umum DPP Forum Santri Indonesia (FSI) Iwan Ari Kurnia (kiri) saat silaturahmi di kediamannya, Jakarta, Sabtu (8/12/2018). Dalam kesempatan tersebut FSI mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.
Sukabumi (ANTARA News) - Kiai Nahdlatul Ulama (NU) se-Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, siap memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Kami para kiai NU akan berjuang untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 ini karena cawapres yang dipilih Presiden RI Jokowi pada pilpres 2019 mendatang merupakan ulama besar yang juga merupakan guru kami sehingga harus didukung," kata Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mashturiyah Sukabumi KH Abdul Azis Masturo di Sukabumi, Rabu.

Menurut dia, pada konstalasi pilpres ini hanya satu calon yang berasal dari kalangan ulama, yakni KH Ma`ruf Amin sehingga apa yang dicita-citakan pasangan nomor urut 01 ini harus didukung sepenuhnya.

Bahkan, dia menilai dipilihnya KH Ma`ruf Amin oleh Joko Widodo merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada kiai dan ulama serta merupakan keberpihakan kepada umat Islam.

Baca juga: Jokowi dan Sang Kiai

Karena itu, pihaknya juga akan bergerak, berkonsolidasi dan berkoordinasi dengan para kiai dan ulama NU yang ada di wilayah Sukabumi hingga Cianjur agar pasangan ini menjadi pemenang di 2019 mendatang.

Namun harus diakui pada Pilpres 2014 Presiden RI Jokowi kalah di Sukabumi. Namun pada 2019 ini pihaknya optimistis bisa membalikkan keadaan, apalagi dukungan terus mengalir deras ke pasangan nomor urut 01.

"Jokowi-Ma`ruf Amin merupakan pasangan yang tepat untuk memimpin bangsa ini karena merupakan kolaborasi antara nasionalis dan Islam sehingga bisa saling mengisi untuk memajukan bangsa Indonesia ke depannya," katanya.

Sementara itu Ma`ruf Amin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan para kiai NU yang ada di Kota/Kabupaten Sukabumi dan Cianjur. Bahkan dengan semakin besarnya dukungan dari alim ulama ini pihaknya optimistis bisa menang di Jabar.

Baca juga: Kiai-Ulama ucapkan lima poin ikrar dukung Jokowi-Ma'ruf

Baca juga: Sarbumusi NU Sukabumi berjuang untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf


 
Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018
Sarbumusi NU Sukabumi berjuang untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Sebelumnya

Sarbumusi NU Sukabumi berjuang untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024 Selanjutnya

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024