pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Iklan kampanye Keluarga Biskuit Jokowi raih Piala Citra Pariwara

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Arsip Sejumlah calon pembeli memilih kue kering dalam kemasan di lapak penjual kue musiman di depan pabrik Khong Guan, Jalan Raya Bogor Km. 26, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (27/6/2016). Sejumlah pedagang menyatakan permintaan kue kering kemasan di kawasan itu meningkat hingga 50 persen sejak H-10 Lebaran, dari 150 kemasan/hari menjadi 300 kemasan/hari dengan kisaran harga mulai dari Rp5ribu-Rp100ribu per kemasan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwa)
Jakarta (ANTARA News) - Iklan Keluarga Biskuit yang merupakan iklan kampanye Jokowi memperoleh Piala Citra Pariwara kategori Political Campaign pada acara Malam Anugerah Citra Pariwara 2018 di The Oval Epiwalk Kuningan, Jakarta, Jumat (30/11) malam. 

Video iklan yang disutradarai oleh Dedy Vansophi dari reKreasi Creative Playground ini sempat viral dan menjadi perbincangan netizen beberapa waktu lalu.

Video ini bercerita tentang alasan hilangnya sosok ayah dalam kaleng biskuit itu. Iklan ini  menyampaikan pesan bahwa sang ayah (Pemerintahan Jokowi) selama ini selalu bekerja untuk rakyat Indonesia dengan keberhasilannya menurunkan angka pengangguran hingga 5,13% dan menurunkan angka kemiskinan hingga menjadi satu digit, yaitu 9,82%.

Citra Pariwara ke-31 bertema "Menuju Masa Depan dengan Kembali ke Makna Awal"  ini menampilkan karya-karya terbaik dari 14 kategori antara lain, Print, Radio, Film, Out-of-Home, Direct Promotion, Digital, Media, Design, Radio Craft dan Film Craft.

Kategori Political Campaign merupakan kategori baru yang dilombakan pada perhelatan terbesar bagi industri kreatif di Indonesia itu.

Iklan Keluarga Biskuit yang digagas oleh Merah Putih Komunika besutan Ipang Wahid bersama agency Rekreasi Creative Playground itu meraih Bronze dalam kategori tersebut.

"Ide dibuatnya iklan ini sebenarnya adalah untuk menjawab pertanyaan, bagaimana kita bisa mengomunikasikan prestasi kinerja pemerintah dengan cara secair atau kalau bahasa anak sekarang sereceh mungkin. Harus simpel, mengena, dan berpotensi viral," kata Ipang Wahid.

"Semoga kemenangan konten ini juga menjadi awal kemenangan Pak Jokowi," tambah Ipang yang juga menjadi Wakil Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018
JAMAN Rejang Lebong targetkan kemenangan Jokowi-Ma`ruf 70 persen Sebelumnya

JAMAN Rejang Lebong targetkan kemenangan Jokowi-Ma`ruf 70 persen

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat Selanjutnya

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat