pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Cucu-Cicit Jenderal Soedirman deklarasi dukung Prabowo-Sandiaga

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cucu Panglima Besar Jenderal Soedirman, Nining Tejaningsih Soedirman juga memberikan kenangan-kenangan berupa patung miniatur Jenderal Soedirman kepada Prabowo Subianto sebagai tanda dukungan perjuangannya, di Gedung Sasano Hinggil, Alun-alun Yogyakarta, Rabu (28/11/2018). (Istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Cucu dan Cicit Panglima Besar Jenderal Soedirman, Nining Tejaningsih Soedirman dan Tisa Budiakso Soedirman mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2019. 
 
Dukungan ini dikemukakan oleh Tisa Budiakso Soedirman di tengah acara "Prabowo Menyapa Rakyat Yogyakarta" bersama ribuan relawan yang memadati Gedung Sasano Hinggil, Alun-alun Yogyakarta, Rabu, seperti dikutip dalam siaran persnya. 
 
"Bapak Prabowo Subianto, mari bergandengan tangan untuk menhadirkan kembali kedaulatan negara Kesatuan Republik Indonesia ini," kata Tisa Budiakso Soedirman.

Mendengar hal tersebut, Capres Prabowo Subianto mengaku senang dan terharu atas semangat dan dukungan perjuangan yang diberikan oleh keluarga besar Jendral Soedirman kepadanya untuk memenangkan Pilpres 2019 mendatang. 
 
Apalagi, dukungan itu diberikan di kota yang pernah menjadi saksi sejarah atas pelantikan Soekarno menjadi presiden di tahun 1950 pada saat Republik Indonesia Serikat. 
 
"Saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungan yang diberikan oleh keluarga besar panglima besar Jenderal Soedirman, kita tentunya semua sadar kenapa kita berada di sini, tadi cicit Panglima Besar Jenderal Soedirman mba Tisa pidatonya tadi luar biasa," tutur Prabowo. 
 
"Dalam pidato yang singkat itu telah terangkum semangat kita bangsa Indonesia, bahwa semangat dan perjuangan kita sudah di mengerti oleh banyak sekali rakyat Indonesia, kita merasakan bahwa negara yang direbut oleh Pak dirman oleh kakek kakek kita oleh ribuan pejuang kita dengan darah keringat dan air mata, tapi saat ini kita merasakan negara kita bukan milik kita lagi," papar Prabowo. 
 
Oleh karena itu, mantan Danjen Kopassus ini mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berjuang mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia seperti yang semangati oleh Jendral Soedirman dari pihak pihak yang ingin menjajah dengan gaya baru yakni menguasai kekayaan bangsa Indonesia hanya untuk sekelompok orang saja. 
 
"Untuk itu mari kita berjuang bersama, bersama sama kita wujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera, demi masa depan anak cucu kita," kata Prabowo.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon presiden, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Sandiaga kukuhkan tim relawan Prabowo-Sandi untuk Maluku Utara
Baca juga: BPN Prabowo-Sandi klarifikasi kabar deklarasi relawan
Baca juga: Prabowo Subianto persilakan relawan galang dana untuk menangkan dia
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018
439.554 wajib KTP belum melakukan perekaman Sebelumnya

439.554 wajib KTP belum melakukan perekaman

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo Selanjutnya

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo