pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PSI kenalkan calon legislatif dengan program tanya jawab

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie.( ANTARA FOTO/Indrianto Suwarso)
Jakarta (ANTARA News) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan inovasi memperkenalkan calon anggota legislatifnya dengan program tanya-jawab langsung, melalui media sosial Facebook. 

Ketua Tim Kampanye PSI, Sumardy, mengatakan, melalui program tanya jawab yang diberi tajuk "Tanya Caleg PSI" ini, PSI ingin memanfaatkan teknologi digital dalam memperkenalkan para calon legislatif. 

“Selama ini partai politik menggunakan cara konvensional, PSI ingin juga memanfaatkan kemajuan teknologi dalam memperkenalkan caleg. Program ini membantu warga masyarakat di setiap dapil agar tidak membeli 'kucing dalam karung' karena masyarakat bisa membedah langsung kompetensi dan kapabilitas caleg,” kata Sumardy, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu. 

Ketua DPP PSI itu mengatakan melalui program ini masyarakat dapat menanyakan langsung visi-misi caleg PSI. 

"Masyarakat boleh bertanya apa saja. Misalnya,  komisi berapa yang ingin ditempati, apa saja program yang diperjuangkan di daerah pemilihan, masa reses akan digunakan untuk apa, UU apakah yang akan diperjuangkan, dan seterusnya,” ujar Sumardy. 

Dia mengatakan pada episode pertama dan kedua, Kamis 22 November 2018 petang, PSI memperkenalkan dua caleg DPR-RI yakni, Dr. drg. Armelia Sari Widyarman, seorang dokter dan ahli mikrobiologi dan caleg DPR-RI dapil Jakarta I (Jakarta Timur) serta Yurgen Alifia Sutarno, caleg DPR-RI dapil Jawa Barat VI (Kota Bekasi dan Kota Depok) yang pernah menjadi jurnalis di beberapa stasiun TV berita nasional.

Menurutnya saat live di Facebook berlangsung, terlihat antusiasme dari netizen yang berinteraksi dengan masing-masing caleg.

Masyarakat menanyakan visi-misi serta menyampaikan keluh kesah yang mereka rasakan atas kondisi daerahnya. 

"Ada yang menanyakan visi dan misi, ada yang sekadar memberikan semangat kepada PSI dan caleg tersebut, ada pula yang menanyakan hal lain seperti berapa biaya yang dibutuhkan untuk kampanye," kata dia. 

Sumardy menyatakan program ini akan rutin digelar setiap pekan, untuk memperkenalkan caleg DPR RI serta DPRD provinsi, kabupaten dan kota. 

Ia berharap program ini dapat menjadi sarana bagi publik untuk menggali informasi sedalam-dalamnya luasnya terhadap para caleg yang diusung PSI.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018
Jokowi minta calon legislatif turun "door to door" Sebelumnya

Jokowi minta calon legislatif turun "door to door"

MK sebut hanya 14 "amicus curiae" PHPU Pilpres 2024 yang didalami Selanjutnya

MK sebut hanya 14 "amicus curiae" PHPU Pilpres 2024 yang didalami