pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Jokowi minta calon legislatif turun "door to door"

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden petahana, Joko Widodo, saat menyampaikan arahan dalam Rakerda Tim Kampanye Daerah dan konsolidasi calon legislatif, di Graha Wangsa, Bandar Lampung, Sabtu (24/11/2018). (ANTARA News/Bayu Prasetyo)
... medannya sudah berbeda, perubahan pola pikir masyarakat sudah berbeda karena ada media yang namanya media sosial...
Bandar Lampung, Lampung (ANTARA News) - Calon presiden petahana, Joko Widodo, mengarahkan sejumlah calon legislatif partai koalisi untuk turun langsung kepada rakyat secara dari pintu ke pintu atau dalam bahasa Inggris-nya, door to door.
   
"Kalau bapak-ibu sekalian tidak melakukan yang namanya dari pintu ke pintu, sudah lupakan. Ini medannya sudah berbeda, perubahan pola pikir masyarakat sudah berbeda karena ada media yang namanya media sosial," kata dia, dalam arahannya saat Rakerda Tim Kampanye Daerah dan konsolidasi calon legislatif, Sabtu, di Graha Wangsa, Bandar Lampung.
   
Jokowi meminta mereka untuk menyampaikan program pembangunan yang telah dicapai pemerintah. Beberapa program yang disebutkan Jokowi antara lain Kartu Indonesia Sehat sebanyak 92,3 juta yang sudah dibagi ke masyarakat. 
   
Hal kedua yakni Kartu Indonesia Pintar yang telah dibagikan kepada 19 juta penerima manfaat. Program ketiga yakni Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah diberikan oleh pemerintah.
   
Selain itu, pembagian sertifikat hak atas tanah juga diminta Jokowi menjadi prestasi untuk disiarkan para calon legislatif.
   
"Program Kartu Indonesia Sehat dan program Kartu Indonesia Pintar adalah dalam rangka kita membangun sebuah fondasi sumber daya manusia agar bisa berkompetisi dengan negara-negara lain," ujar Jokowi.
   
Sementara pemberian sertifikat tanah dilakukan untuk menghindari sengketa tanah dan lahan di seluruh Tanah Air.
   
Selain itu, pemerintah juga menggelontorkan dana desa sejak 2015 berjumlah Rp187 triliun untuk meningkatkan kesejahteraan desa melalui perputaran uang di desa dan pemanfaatan potensi ekonomi serta peningkatan kualitas kesehatan anak-anak.
   
Dalam sejumlah kesempatan Jokowi mengajak masyarakat untuk melihat rekam jejak dan prestasi calon saat dalam pemiliham kepala daerah maupun pemilihan presiden.
   
Jokowi menargetkan dapat meraih kemenangan minimal 70 persen di Lampung. 
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018
Kepala Polda Metro Jaya perintahkan jajaran siaga pengamanan Pemilu 2019 Sebelumnya

Kepala Polda Metro Jaya perintahkan jajaran siaga pengamanan Pemilu 2019

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye Selanjutnya

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye