counter

Laskar Mahasiswa deklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma`ruf

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
DEKLARASI DUKUNG JOKOWI-MAR'RUF AMIN Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Relawan Laskar Mahasiswa nengikuti deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin di Kawasan Nol Kilometer, di Yogyakarta, Rabu (21/11/2018). Relawan Laskar Mahasiswa mendeklarasikan dukungannya terhadap capres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.
Yogyakarta (ANTARA News) - Sebanyak 150 mahasiswa di Yogyakarta yang tergabung dalam Laskar Mahasiswa mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Ma`ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

"Dengan mendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin, kami akan ikut serta menjaga persatuan bangsa Indonesia, menghormati perbedaan, dan tetap menjaga semangat para pahlawan kemerdekaan," kata Ketua Laskar Mahasiswa Arif Budiman di Kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Rabu.

Di sela deklarasi Laskar Mahasiswa, Arif mengatakan perjalanan kepemimpinan Jokowi yang dimulai sebagai Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta sampai memenangi Pemilu 2014 menjadi Presiden Republik Indonesia sudah banyak memberi dasar demi tercapainya bangsa yang maju.

"Kami mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi pada periode pertama dalam memimpin bangsa Indonesia. Beberapa hal penting dalam membangun bangsa Indonesia sesuai dengan cita-cita kemerdekaan sedikit demi sedikit terus diupayakan untuk tercapai," katanya.

Ia mengemukakan secara statistik kerja nyata yang dilakukan oleh Jokowi dalam membangun bangsa Indonesia sangat jelas dilihat, yakni menjaga kekayaan laut dengan menangkap kapal-kapal asing ilegal melalui Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, mengambil langkah kebijakan "tax amnesty", memberikan sertifikat tanah dan membangun Indonesia timur.

Selain itu membangun infrastruktur seperti jalan tol dan jembatan, membangun desa dengan memperkuat regulasi UU Desa melalui Dana Desa, bekerja tanpa sekat antara pemimpin dengan rakyat, dan merangkul seluruh elemen tanpa melihat suku, agama, dan ras.

"Masih banyak lagi yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi. Atas dasar itu Jokowi kembali dipercaya untuk melanjutkan kinerjanya dengan ikut pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019," katanya.

Menurut dia, melihat kerja Jokowi serta dengan didampingi oleh ulama kharismatik Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019, Laskar Mahasiswa mempunyai harapan besar kepada Jokowi-Ma`ruf Amin untuk memimpin bangsa Indonesia.

"Hal itu adalah dasar Laskar Mahasiswa mendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin untuk memimpin Indonesia ke depan. Terbentuknya Laskar Mahasiswa untuk membantu menyosialisasikan program Jokowi-Ma`ruf Amin dan ikut mengawal setiap perjalanan pasangan calon tersebut," kata Arif.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon presiden, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Relawan Blusukan Jokowi DIY komitmen kampanye sehat
Baca juga: Tim pemenangan Jokowi deklarasi Relawan Siger Bersatu
Baca juga: Relawan Rekan Jokowi DKI Jakarta deklarasikan diri
Baca juga: TKD-Relawan Lampung siapkan kedatangan Capres Jokowi

Capres dan Cawapres terpilih ajak masyarakat bersatu

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018
NasDem sasar pemilih pemuda untuk pemilu 2019 Sebelumnya

NasDem sasar pemilih pemuda untuk pemilu 2019

Warga Garut protes caleg DPR terpilih dicoret dan diganti Mulan Jamela Selanjutnya

Warga Garut protes caleg DPR terpilih dicoret dan diganti Mulan Jamela