pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Politikus diingatkan tidak gunakan isu SARA untuk menarik simpati masyarakat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Arsip Sejumlah warga memegang spanduk bertuliskan lawan isu sara untuk mengawal Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta, di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (16/11/2014). Aksi yang dilakukan bertepatan dengan Hari Toleransi Internasional yang jatuh pada 16 November itu mengangkat tema kebhinekaan sebagai simbol kebersamaan dan kedamaian. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Lepaskan isu-isu negatif agar politikus mampu memberikan pendidikan politik yang bakal meningkatkan partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi, baik pemilihan umum anggota legislatif maupun Pemilihan Umum Presiden 2019."
Gorontalo (ANTARA News) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara Nurjanah Yusuf di Gorontalo, Jumat, mengingatkan politikus di daerah ini tidak menggunakan isu SARA untuk menarik simpati masyarakat.

"Kami menerima laporan terkait dengan indikasi itu. Maka, politikus diharapkan tidak menjadikan isu SARA sebagai komoditas mencari simpati masyarakat," ujarnya.

Nurjanah berharap isu-isu negatif tidak mewarnai pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 di daerah itu. Apalagi, selama perhelatan pemilihan kepala daerah selama tiga kali, iklim kondusif tetap terjaga.

Pada pilkada lalu, kata dia, tidak ada aksi anarkisme maupun aksi-aksi berlebihan yang timbul di ruang publik sehingga keamanan dan ketertiban penyelenggaraan momen politik di daerah ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Ia menegaskan bahwa seluruh partai politik tidak hanya berlomba-lomba merebut simpati rakyat untuk memenangi Pemilu 2019 di daerah ini, tetapi bekerja sama melakukan pendidikan politik yang mencerahkan.

"Lepaskan isu-isu negatif agar politikus mampu memberikan pendidikan politik yang bakal meningkatkan partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi, baik pemilihan umum anggota legislatif maupun Pemilihan Umum Presiden 2019," katanya.

Politikus Partai Golkar yang mencalonkan kembali pada Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara berharap pesta demokrasi tetap berjalan lancar dan masyarakat dapat merasa tenang, senang, dan nyaman menggunakan hak suaranya.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018
Pers di NTT  deklarasi dukung pemilu bermartabat Sebelumnya

Pers di NTT deklarasi dukung pemilu bermartabat

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten