Motivasi Angel Karamoy gabung ke PDI Perjuangan

TKN Jokowi-Maruf teruskan iklan sosialisasi nomor rekening
Angel Karamoy. (Istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Artis Angel Karamoy menyatakan memutuskan bergabung dengan PDI Perjuangan untuk mengikuti pemilihan anggota legislatif karena mengagumi sosok proklamator Soekarno serta putrinya, presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.

"Saya mengagumi Bung Karno, karena Beliau adalah bapak bangsa. Bagi saya, Bung Karno adalah figur yang luar biasa," kata Angel di Jakarta, Selasa.

Mengenai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Angel mengatakan," "Saya perempuan, karena itu saya bangga ada sosok perempuan yang menjadi ketua umum partai politik dan bahkan menjadi Presiden Republik Indonesia kelima."

Pemain sinetron itu ingin mengikuti jejak karir Megawati, atau minimal mengenal lebih dekat sosok dan perjuangannya.

"Saya juga punya keiinginan menjadi pemimpin. Karena itu, saya memilih bergabung ke PDI Perjuangan," katanya.

Perempuan 31 tahun kelahiran Manado itu bersama artis caleg PDI Perjuangan yang lain mengikuti pembekalan di Jakarta pada Senin (29/7).

PDI Perjuangan menempatkan Angel sebagai caleg PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Jawa Barat VI yang meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok.

Kalau terpilih menjadi anggota DPR, Angel ingin masuk Komisi VIII DPR RI yang membidangi urusan Agama, Sosial, serta Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Saya sebagai perempuan dan punya anak, karena itu saya akan memilih komisi yang mengurusi soal perempuan dan perlindungan anak," katanya.

Baca juga: Deretan artis dan menteri dalam daftar caleg PDIP
 
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018
Rachel Maryam: popularitas tak cukup untuk gaet pemilih Sebelumnya

Rachel Maryam: popularitas tak cukup untuk gaet pemilih

Generasi milenial dalam integritas politik bangsa Selanjutnya

Generasi milenial dalam integritas politik bangsa