pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Wapres Ma'ruf direncanakan terima Gibran Rabu petang

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Juru Bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, di Kantor Wapres Jakarta. ANTARA/HO-Asdep KIP Setwapres
Mungkin saja tugas yang diembannya pada pemerintahan Joko Widodo berbeda dengan penugasan Gibran untuk pemerintahan mendatang.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin direncanakan menerima kunjungan calon wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka di kediaman resmi, Jakarta, Rabu petang.

"Insyaallah nanti sore," kata Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu.

Diinformasikan pula bahwa pertemuan diagendakan sekitar pukul 15.00 atau 16.00 WIB. Pertemuan ini silaturahim antara Gibran selaku cawapres terpilih dengan Wapres Ma'ruf yang saat ini masih menjabat.

"Pasti ya sebagai calon wapres terpilih 'kan ingin silaturahmi, ingin tukar-menukar pandangan, pikiran, terutama pasti pengalaman karena Kiai Ma'ruf sudah 5 tahun menjadi wapres, sementara calon wapres terpilih Gibran 'kan baru akan dilantik pada bulan Oktober. Ini saya kira penting pertemuan itu maknanya," ujar Masduki.

Sebelumnya, Wapres Ma'ruf Amin juga menyampaikan akan bertemu dengan calon wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka dalam waktu dekat.

"Saya kira nanti pasti bertemu Pak Wapres baru, saya tidak tahu apa hari ini, apa hari besok, mungkin akan ada pertemuan," ucap Wapres usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana di Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Jika pertemuan dengan Gibran terlaksana, kata Ma'ruf, dirinya akan menyampaikan tugas-tugas yang diemban oleh seorang wapres.

"Tentu saya akan menyampaikan apa-apa yang harus dilakukan oleh seorang wakil presiden walaupun tentu berbeda ya. Wakil Presiden untuk membantu Presiden dan melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Presiden," kata Ma'ruf.

Menurut Wapres, mungkin saja tugas yang diembannya pada pemerintahan Joko Widodo berbeda dengan penugasan Gibran untuk pemerintahan mendatang. Oleh karena itu, diperlukan penyesuaian.

Baca juga: Wapres sebut akan bertemu dengan Gibran
Baca juga: Wapres Ma'ruf apresiasi sikap Prabowo rangkul semua pihak
Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024
Airlangga: Jokowi-Gibran sudah masuk keluarga Golkar Sebelumnya

Airlangga: Jokowi-Gibran sudah masuk keluarga Golkar

KPU luncurkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilgub Sultra Selanjutnya

KPU luncurkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilgub Sultra