pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Pemkot Pangkalpinang serahkan bantuan multivitamin ke Bawaslu dan KPU

Mataram targetkan partisipasi masyarakat 80 persen di Pemilu 2024
Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan saat menyerahkan bantuan multivitamin kepada Bawaslu dan KPU Kota Pangkalpinang di Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (13/2/20204). (ANTARA/ Humas Pemkot Pangkalpinang)
Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, menyerahkan bantuan berupa multivitamin ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk menjaga kesehatan fisik para petugas Pemilu 2024.

"Suplemen atau multivitamin ini kami harapkan bisa disalurkan kepada para petugas penyelenggara dan pengawas untuk membantu kesehatan fisik agar tetap prima selama menjalankan tugas," kata Penjabat Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa.

Lusje mengatakan tugas Bawaslu dan KPU bersama seluruh jajaran dalam menjalankan seluruh rangkaian proses pesta demokrasi tahu 2024 kali ini cukup berat, sehingga perlu ada suplemen pendukung guna menjaga kesehatan fisik para petugas.

Baca juga: Moeldoko ingatkan pihak terkait siap layani kesehatan petugas pemilu

Dengan pelayanan prima dari para petugas, diharapkan pemilu di Kota Pangkalpinang dapat berjalan lancar dan sukses. Begitu juga dengan para petugas di lapangan, baik dari Bawaslu maupun KPU, supaya tetap selalu diberikan kesehatan.

"Tidak seperti pelaksanaan sebelumnya (Pemilu 2019) yang ditemukan banyak musibah menimpa petugas di lapangan dikarenakan kelelahan. Multivitamin ini sebagai antisipasi dan sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang," kata Lusje.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Mas Agus Hakim mengatakan multivitamin tersebut merupakan bentuk dukungan dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang kepada Bawaslu dan KPU.

"Hari ini kami serahkan kepada Bawaslu Kota Pangkalpinang multivitamin sebanyak 7.610 tablet; sedangkan kepada KPU Kota Pangkalpinang sebanyak 14.010 tablet dan vitamin C 500 mg 3.600 tablet," ujar Agus.

Baca juga: Dinkes Bali pastikan puskesmas siap 24 jam untuk petugas pemilu
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024
TPS di Komplek Anggota DPR RI dan Kalibata City rawan keributan Sebelumnya

TPS di Komplek Anggota DPR RI dan Kalibata City rawan keributan

114 TPS terdampak banjir Demak gelar pemungutan suara susulan Selanjutnya

114 TPS terdampak banjir Demak gelar pemungutan suara susulan