pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

KPU Buru mulai distribusi logistik pemilu ke empat kecamatan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Pendistribusian logistik Pemilu di Kabupaten Buru Maluku. ANTARA/HO-Andi.
Ambon (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Maluku mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke empat kecamatan di daerah itu.

"Empat Kecamatan itu Kecamatan Air Buaya, Fena Leisela, Lolong Guba dan Batabual," ucap Ketua KPU Buru Munir Soamole dalam keterangan yang diterima di Ambon, Minggu.

Dijelaskan Soamole pendistribusian surat suara itu dikawal ketat oleh pihak keamanan dari personel Polres Pulau Buru dan Kodim 1506/Namlea.

Logistik pemilu tersebut diangkut menggunakan sebanyak sembilan unit mobil dump truck ada sebanyak dan tiga unit angkutan laut jenis speed boat.

Proses pelepasan logistik Pemilu 2024 untuk empat kecamatan itu dilakukan oleh Ketua KPU Buru Munir Soamole, Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman, Dandim 1506/Namlea Letkol Arhanud Agus Nur Pujianto dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Buru Mansur Mamulati.

Munir Soamole menambahkan, distribusi logistik pemilu direncanakan selama tiga hari, mulai dari Minggu, 11-13 Februari 2024.

“Hari ini KPU Kabupaten Buru menggelar acara seremoni pelepasan distribusi logistik untuk empat kecamatan dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Buru, kita lepas empat kecamatan yaitu Kecamatan Air Buaya, Fena Leisela, Lolong Guba dan Batabual,” kata Soamole.

Dirinya menyebutkan, distribusi logistik untuk tiga kecamatan yakni Air Buaya, Fena Leisela dan Lolong Guba KPU Kabupaten Buru gunakan armada angkutan darat jenis dump truk sembilan unit.

“Untuk Kecamatan Batabual kita gunakan angkutan laut jenis speed boat sebanyak tiga unit yang mengangkut kotak suara dan personil anggota Polres Pulau Buru,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, logistik pemilu akan kembali didistribusikan ke empat kecamatan lainnya pada Senin 12 Februari 2024.

“Besok kita distribusi logistik ke empat kecamatan lagi yaitu Kecamatan Waplau, Waeapo, Waelata dan Teluk Kaiely. Kita gunakan angkutan darat sebanyak 20 unit dump truck, lima unit mobil pick up dan dua speed boat,” ungkap Ketua KPU.

Untuk hari ketiga, lanjut Soamele, akan distribusikan logistik Pemilu ke dua kecamatan.

“Untuk H-1 atau hari ketiga distribusi itu kita fokus untuk Kecamatan Namlea dan Lilialy. Itu kita geser langsung ke titik-titik TPS,” kata dia.

Baca juga: Kapolres Jember cek sejumlah TPS terpencil di tiga kecamatan
Baca juga: Bawaslu imbau warga tak ciptakan konflik jelang pemungutan suara
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024
Bawaslu imbau warga tak ciptakan konflik jelang pemungutan suara Sebelumnya

Bawaslu imbau warga tak ciptakan konflik jelang pemungutan suara

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim Selanjutnya

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim