pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ganjar terharu dan merinding berkampanye akbar di Kabupaten Bogor

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) berkampanye bersama istri Siti Atikoh (tengah) dan anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar (kanan) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024). ANTARA/Rio Feisal/aa.
Kabupaten Bogor, Jabar (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku bahwa dirinya terharu dan merinding saat berkampanye akbar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Saya melihat semangat yang begini mengharukan dong. Merinding juga saya mendapatkan dukungan seperti ini yang image-nya (citranya) selalu dikatakan enggak, enggak enggak, dan ternyata iya, iya, iya," kata Ganjar usai berkampanye di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Ganjar mengungkapkan bahwa dirinya berkampanye akbar di Kabupaten Bogor, pada hari ke-74 kampanye atau menjelang masa kampanye berakhir karena mempertimbangkan tingginya angka pemilih.

"Pertimbangannya (Kabupaten) Bogor itu suaranya paling gede loh se-Indonesia," ujar mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Barat Ono Surono mengungkapkan target perolehan suara di Jawa Barat mencapai 40 persen.

"Target di Jawa Barat 40 persen yang kita sisir 27 kabupaten/kota dengan target yang berbeda-beda," kata Ono.

Walaupun demikian, Ono menjelaskan bahwa Kabupaten Bogor merupakan salah satu wilayah yang terbesar di Jawa Barat, tetapi bukan termasuk basisnya Ganjar-Mahfud.

"Tetapi hari ini kita buktikan betul bagaimana antusias masyarakat, dan sangat tertib sekali, dan mereka pun mengucapkan janji bersama untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, menjadi saksi di tiap-tiap TPS (tempat pemungutan suara)," ujarnya.

Oleh sebab itu, Ono mengaku pihaknya percaya diri untuk mencetak sejarah dengan memperoleh suara terbanyak di Jawa Barat.

"Sehingga kami yakin di Bogor sendiri, Kabupaten Bogor ini, kita bisa 30 persen untuk Ganjar-Mahfud," kata Ono.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 sebanyak 3.889.441 orang.

KPU RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar temui Uskup Bogor bahas soal harapan kesetaraan

Baca juga: Walhi berpesan Ganjar kelola SDA demi kesejahteraan rakyat
Pewarta:
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024
Denny Caknan goyang pendukung Prabowo-Gibran di Gelora Sidoarjo Sebelumnya

Denny Caknan goyang pendukung Prabowo-Gibran di Gelora Sidoarjo

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran