pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Garda Matahari Muda nilai AMIN jadi solusi untuk permasalahan bangsa

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Kegiatan diskusi yang diselenggarakan oleh organisasi Garda Matahari di Jakarta, Rabu (7/2/2024). ANTARA/HO-Timnas AMIN.
"Saya tekankan pilihan saya jatuh kepada Anies-Muhaimin dengan beberapa alasan rasional. Mulai dari cara berkampanye yang berbeda dari biasanya, serta benar-benar mendidik publik secara baik, hingga penyusunan visi dan misi yang detail dan menyeluruh
Jakarta (ANTARA) -
Organisasi Garda Matahari Muda menilai pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menjadi solusi untuk untuk menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara Indonesia.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis, Divisi Pemuda Garda Matahari Muda, Mizan Al-Araaf, saat kegiatan diskusi dengan gen Z dan milenial, menjelaskan ada sejumlah alasan mengapa memilih paslon AMIN dalam Pilpres 2024.
 
Menurut dia, model berkampanye yang mendidik, visi dan misi yang komprehensif atau berkesinambungan dan detail solusi untuk membahas segala masalah bangsa dan negara telah tertuang di dalam gagasan perubahan yang digaungkan AMIN.
 
"Saya tekankan pilihan saya jatuh kepada Anies-Muhaimin dengan beberapa alasan rasional. Mulai dari cara berkampanye yang berbeda dari biasanya, serta benar-benar mendidik publik secara baik, hingga penyusunan visi dan misi yang detail dan menyeluruh," kata Mizan.
 
Dalam kegiatan yang bertema "Oase Baru di Tengah Politik Toxic" yang diselenggarakan di salah satu kafe di Jakarta itu, Mizan menekankan, semua kriteria pemimpin yang ideal ada dalam diri paslon nomor urut 1 itu, sehingga layak untuk dipilih masyarakat.
 
Sementara itu, Wakil Kapten Timnas AMIN, Leontinus Alpha Edison, yang hadir dalam diskusi tersebut mengatakan penting bagi siapapun untuk melakukan pertimbangan secara matang sebelum menentukan pilihan.
 
Lebih lanjut, dia mengatakan, pertimbangan yang dilakukan tidak boleh diintervensi oleh pihak lain yang dengan sengaja mempengaruhi keputusan dengan cara yang kurang baik.
 
"Ada satu hal yang membuat tim sukses paslon nomor urut 1 berbeda dari pasangan calon lainnya. Ya, bagaimana meritokrasi (memberikan kesempatan kepada yang berprestasi) berjalan dalam tubuh tim dengan baik, yang ini akan menjadi gambaran positif ketika Anies-Muhaimin menjadi presiden dan calon presiden Indonesia," kata Pendiri PT Tokopedia itu.
 
Saat diskusi berlangsung, sejumlah calon pemilih yang masih belum menentukan sikap (undecided voters) dari gen Z dan milenial juga mempertanyakan tentang isi gagasan perubahan kepada perwakilan Timnas AMIN, serta komitmen yang akan dijalankan bila memenangkan Pilpres 2024.

Baca juga: Gemas 24 dukung Anies-Muhaimin menang demi rawat pembangunan di Aceh 
Baca juga: Hary Tanoe: Ganjar-Mahfud tak pernah menyalahgunakan kekuasaan
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024
Seluruh puskesmas di Manokwari buka pada harI H Pemilu 14 Februari Sebelumnya

Seluruh puskesmas di Manokwari buka pada harI H Pemilu 14 Februari

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah