pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ini upaya PLN untuk pasokan listrik debat terakhir Capres Pemilu 2024

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menjaga pasokan listrik untuk debat terakhir calon presiden (capres) Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Ho-PLN UID Jakarta Raya
pasokan listrik sampai enam lapis
Jakarta (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya berupaya menjaga pasokan listrik untuk debat terakhir calon presiden (capres) Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, tetap aman dan handal.

"Dalam menopang sistem kelistrikan di JCC tanpa kedip, PLN UID Jakarta Raya telah menyiapkan pasokan listrik sampai enam lapis serta didukung juga dengan peralatan dan personel yang kompeten," kata General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Peralatan yang disiagakan di antaranya dua unit suplai daya bebas gangguan atau pasokan daya tak terputus (uninterruptible power supply/UPS) dengan total kapasitas 1.000 kVA dan satu unit gardu bergerak (UGB) 1.000 kVA.

Selain itu, PLN UID Jakarta Raya juga mengerahkan sebanyak 65 personel gabungan yang disiapkan untuk mengawal debat capres terakhir ini.

Baca juga: Polisi berkuda hingga anjing pelacak amankan debat terakhir capres

"Personel gabungan ini terdiri dari pegawai, petugas gardu induk, hingga petugas pelayanan teknik. Mereka bersiaga secara tersebar, mulai pusat kendali (control center), gardu, hingga mengawal peralatan PLN di lokasi debat selama acara berlangsung" jelas Lasiran.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 yang akan diikuti oleh tiga capres di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu malam, mulai pukul 19.00 WIB.

Debat yang diikuti oleh ketiga capres untuk ketiga kalinya itu mengangkat tema terkait kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia dan inklusi.
 
Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Kemudian, ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.

Baca juga: Sejumlah petinggi tim pemenangan paslon tiba di JCC

Polisi mengerahkan sebanyak 2.992 personel gabungan dan membagi area Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat menjadi tiga ring pada pengamanan debat terakhir capres.

Personel yang terlibat pengamanan akan ditempatkan di ring satu yakni pada area debat, ring dua sekitar lobi dan pintu masuk JCC, kemudian ring tiga pada sektor terluar pintu-pintu masuk ke kawasan area GBK hingga di kantong-kantong parkir.
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024
Sejumlah pendukung debat capres mulai berdatangan di JCC Sebelumnya

Sejumlah pendukung debat capres mulai berdatangan di JCC

KPU luncurkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilgub Sultra Selanjutnya

KPU luncurkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilgub Sultra