pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Mahfud enggan mengaitkan pengunduran dirinya dengan menteri lain

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Menko Polhukam Mahfud MD melambaikan tangan usai menyampaikan permohonan pengunduran diri sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (1/2/2024). Mahfud MD mengundurkan diri dari Menko Polhukam karena maju sebagai calon wakil presiden nomor urut 3 pada Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md, yang telah menyampaikan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo, menyatakan enggan mengaitkan pengunduran dirinya dengan menteri lain.

Hal itu diutarakan Mahfud saat dimintai tanggapannya apakah dia berharap pengunduran dirinya sebagai menteri diikuti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga maju dalam Pilpres 2024.

“Ndak, saya tidak (mau). Kalau saya sendiri tidak akan mengaitkan dengan orang lain. Ini saya saja. Kalau orang lain mau mengaitkan silakan,” kata Mahfud usai menyampaikan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Mahfud yang merupakan calon wakil presiden nomor urut 3 menyatakan ingin mundur dari jabatan menteri guna memberikan contoh kepada pejabat negara lain agar tidak menyalahgunakan jabatan dan fasilitas negara untuk kampanye.

Dalam keterangannya usai bertemu Presiden, Mahfud menegaskan tidak ingin mencampuri urusan menteri lain.

“Etika saya itu bukan orang lain ikut berhenti atau tidak. Etika saya itu, saya dulu diangkat dengan penuh penghormatan, maka saya harus menghadap dengan penuh penghormatan juga. Itu saja kalau etika saya. Yang lain-lain itu saya ndak ikut urusan menteri lain,” tegasnya.

Baca juga: Mahfud titip ke Presiden soal BLBI, pelanggaran HAM, dan UU MK

Baca juga: Mahfud sebut tiga tugasnya yang masih menggantung sebagai menteri

Pewarta:
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024
Mahfud titip ke Presiden soal BLBI, pelanggaran HAM, dan UU MK Sebelumnya

Mahfud titip ke Presiden soal BLBI, pelanggaran HAM, dan UU MK

KPU luncurkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilgub Sultra Selanjutnya

KPU luncurkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilgub Sultra