pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kelompok pembudidaya harap kacang koro diikutsertakan dalam program 02

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Kelompok pembudidaya kacang koro dari Gerakan Srikandi Indonesia Raya menyerahkan bibit kacang koro saat acara deklarasi dukungan untuk pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di pelataran kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Rabu (31/1/2024). ANTARA/HO-TKN Prabowo-Gibran/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kelompok pembudidaya kacang koro yang tergabung dalam Gerakan Srikandi Indonesia Raya (Gesira) berharap kacang koro dapat diikutsertakan dalam program-program perbaikan gizi pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Gerakan Srikandi Indonesia Raya mempromosikan kacang koro itu saat mereka juga mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

"Kacang koro mengandung asam folat tinggi, bagus untuk ibu hamil dan anak-anak. Produk turunannya banyak sekali, bisa untuk bahan baku tempe, tahu, susu, hingga yoghurt. Program makan siang dan susu gratis bisa menggunakan kacang koro sebagai bahan pembuat susu," kata Ketua Relawan Gesira Grace Nelwan Taliwongso saat acara deklarasi di pelataran kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Rabu.

Program makan siang dan bagi-bagi susu gratis merupakan beberapa program perbaikan gizi yang menjadi prioritas kerja pasangan Prabowo-Gibran jika keduanya terpilih di Pemilu 2024.

Grace lanjut menyampaikan kelompoknya mendukung Prabowo-Gibran karena mereka meyakini pasangan itu peduli nasib petani.

"Kami Relawan Gesira dengan ini menyatakan sikap mendukung Prabowo-Gibran. Kami pembudidaya kacang koro yang tersebar di 25 provinsi di Indonesia meyakini tahun ini adalah tahun di mana Prabowo-Gibran dilantik menjadi presiden dan wakil presiden RI," kata Grace.

Baca juga: Kementan gencar kenalkan kacang loro sebagai substitusi kedelai

Baca juga: BRIN ungkap potensi kacang lokal sebagai pengganti kedelai


Grace pun menitipkan aspirasi mereka kepada pasangan Prabowo-Gibran kepada. "Kalau petani sejahtera, semoga nanti anak-anak kita mau mengikuti jejak orang tuanya menjadi petani," ucap dia.

Dia berharap pasangan Prabowo-Gibran melibatkan para petani dalam program makan siang dan bagi-bagi susu gratis untuk pelajar dan santri, serta jaminan gizi untuk ibu hamil.

Di lokasi yang sama, Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Gozali Harahap mengucapkan terima kasih kepada para relawan pembudidaya kacang koro.

"Selamat bergabung di barisan teman-teman yang memperjuangkan Prabowo-Gibran. Atas nama tim pemenangan saya ucapkan terimakasih atas langkah yang sama dalam memenangkan calon yang berpeluang besar, yakni Prabowo-Gibran," kata Gozali.

Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran hampir setiap harinya, termasuk saat akhir pekan, menerima dukungan dari berbagai kelompok relawan dan masyarakat. Kegiatan-kegiatan deklarasi itu beberapa kali dihadiri oleh Prabowo, tetapi sering pula dia diwakili oleh tim suksesnya di TKN Prabowo-Gibran.

KPU RI menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dari nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye pun ditetapkan oleh KPU berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, diikuti masa tenang pada 11–13 Februari 2024. Pemungutan suara presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024
Airlangga yakin Prabowo-Gibran unggul di atas 50 persen di Jabar Sebelumnya

Airlangga yakin Prabowo-Gibran unggul di atas 50 persen di Jabar

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran